5 Inovasi dalam Bisnis Reseller yang Perlu Diperhitungkan

5 Inovasi dalam Bisnis Reseller yang Perlu Diperhitungkan

Dua reseller Spencer's Indonesia sedang berbagi bagaimana inovasi bisnis reseller yang diterimanya didampingi mentor Bagas (kanan).-Spencer's Indonesia -

HARIAN DISWA - Jika Anda ingin menjalankan bisnis reseller, cari yang tak ribet. Ada salah satu bisnis reseller yang demikian sehingga patut diperhitungkan. Apakah ada? Simak berikut ini.
Bisnis reseller adalah jenis bisnis yang cukup banyak menarik minat pebisnis pemula. Modal yang jauh lebih terjangkau dan minimnya risiko menjadi alasan bisnis reseller dijadikan pilihan kebanyakan orang yang ingin memulai belajar berbisnis.

Selain itu, sebagai reseller, kita bisa diuntungkan dari nama besar brand yang bisa memudahkan penjualan. Banyak wirausaha pemula yang sudah diuntungkan dari penjualan dengan sistem reseller.

Mengapa bisnis reseller? Sebab dalam memulai bisnis, tentu banyak hal yang harus dipersiapkan. Terlebih jika kita menginginkan bisnis kita bisa bertumbuh besar dan mampu menghasilkan keuntungan maksimal. 

Mulai dari memikirkan produk apa yang sedang dicari oleh masyarakat, resep beserta cara produksi yang sesuai, menentukan lokasi atau tempat usaha, hingga menghitung budget keuangan yang diperlukan secara mendetail untuk menjalankan bisnis tersebut dalam jangka panjang.

Belum cukup sampai di situ karena hal-hal tersebut baru seputar bagian operasional dalam bisnis. Setelahnya masih banyak hal lagi yang perlu dipersiapkan seperti pengurusan legalitas, penataan sistem accounting, strategi research and development, hingga ide serta langkah marketing yang harus dilakukan. 

Tentu kompleksitas hal ini cukup membuat sebagian orang merasa minder dalam memulai bisnis. Tapi program bisnis reseller Spencer’s Indonesia patut diperhitungkan. Apa saja?

1.    Tidak repot memikirkan operasional usaha
Ada kemudahan operasional usaha mulai dari stocking, packing, pengiriman, hingga pembukuan. Semua operasional tersebut diurus oleh Spencer’s Indonesia langsung. Jadi Anda tidak perlu repot lagi memikirkan masalah operasional yang cukup menguras pikiran dan tenaga. 

2.    Dibantu promo penjualan
Sistem reseller Spencer’s Indonesia membantu promo penjualan. Seperti layanan 100 persen gratis ongkos kirim, ekstra diskon potongan harga, buy 2 get 1 free, dan berbagai promo penjualan lainnya untuk memudahkan menaikkan keuntungan.

3. Dibantu iklan online
Sebagai mitra Spencer’s, akan dibantu promosi usaha masing-masing reseller-nya dengan iklan online seperti di Instagram, reels hingga Facebook Ads. Ini membantu sekali dalam memudahkan untuk menjual produk.

4.    Support R&D produk baru
Tidak perlu pusing memikirkan research & developing product karena Spencer’s Indonesia sudah memiliki tim khusus yang bertugas menciptakan produk-produk baru sesuai dengan kebutuhan pasar. Terkadang mereka mendengarkan feedback review reseller Spencer’s untuk menentukan produk apa lagi yang akan di-launching.

5.    Menjaga perang harga
Salah satu kendala ketika menjalankan bisnis reseller yaitu perang harga antar-reseller. Nah Spencer’s Indonesia memiliki peraturan khusus agar tidak terjadi perang harga antar-reseller dengan berpusat satu induk Toko Online pada spencers.id.

6. Pemenang eKuliner Award 2022 dari Kementerian
Sebagai reseller cerdas, pilih bisnis reseller dari perusahaan yang bonafit dan terpercaya. Pada 2022 pemilik akun IG @spencersindonesia dengan follower lebih dari 300.000 ini meraih penghargaan eKuliner Award 2022 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Salah seorang reseller Spencer’s Indonesia, Isnaeni, merasakan bahwa sejak bergabung sebagai mitra Spencer’s Indonesia dia berhasil meraup penjualan hingga dobel digit. Sebagai mama muda hal itu tentu membanggakan. Menurutnya sistem ini membantu orang yang pingin punya bisnis sendiri. 

”Tapi yang juga mau usaha ya. Jangan hanya mengandalkan support dari tim Spencer’s. Karena Spencer’s sangat membantu dengan iklannya, customer care-nya, mentoring-nya. Semua tergantung pada seberapa besar usaha kita,” ujarnya. (Heti Palestina Yunani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: