BRI Peduli Tanggap Bencana, Distribusikan Bantuan ke 13 Wilayah Terdampak di Sumatra

BRI Peduli Tanggap Bencana, Distribusikan Bantuan ke 13 Wilayah Terdampak di Sumatra

BRI salurkan bantuan darurat dan perahu karet untuk korban banjir bandang di Sumatera Utara dan Barat.-BRI-BRI

MEDAN, HARIAN DISWAY – Bencana banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah di Sumatera Utara dan Sumatera Barat telah menimbulkan kerusakan infrastruktur, kehilangan harta benda, dan dampak kemanusiaan yang signifikan.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) melalui program BRI Peduli segera menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada masyarakat terdampak.

Di Sumatera Utara, bantuan mencakup ribuan paket makanan cepat saji, sembako, obat-obatan, pakaian, selimut, kasur, perlengkapan bayi, dan air mineral. Penyaluran dilakukan langsung oleh pegawai BRI melalui unit kerja terdekat di wilayah terdampak, termasuk Sibolga, Tarutung, Padangsidimpuan, Stabat, Gunung Sitoli, dan Binjai.

Sementara di Sumatera Barat, BRI menyerahkan satu unit perahu karet lengkap dengan pelampung kepada Posko BPBD Kota Padang untuk mendukung evakuasi warga di daerah terisolir.

BACA JUGA:Holding UMi BRI Jangkau 34,5 Juta Debitur, Raih Anugerah Penggerak Sektor Keuangan 2025

BACA JUGA:BRI Tanam 3.000 Pohon di Bandung, Perkuat Komitmen ESG dan Kesejahteraan Masyarakat

Selain itu, ribuan paket bantuan serupa: berupa makanan cepat saji, sembako, obat-obatan, kasur, perlengkapan bayi, dan air mineral, juga disalurkan ke Kota Padang, Solok, Padang Panjang, Pariaman, Painan, Bukittinggi, dan Simpang Empat.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Tim Satuan Tanggap Bencana “Tim Elang Relawan BRI” bersama pegawai BRI setempat, memastikan distribusi tepat sasaran dan sesuai kebutuhan lapangan.

Direktur Utama BRI Hery Gunardi menyampaikan keprihatinan mendalam atas musibah yang menimpa masyarakat Sumatra. “Melalui BRI Peduli, kami senantiasa hadir untuk membantu masyarakat terdampak bencana di seluruh Indonesia, termasuk dalam situasi banjir bandang di Sumatera Utara dan Sumatera Barat ini,” ujarnya.

BRI juga terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah, BPBD, dan lembaga terkait untuk memperkuat sinergi dalam upaya pemulihan. “Kami berkomitmen bergerak cepat, menyalurkan bantuan yang dibutuhkan, dan membantu mempercepat pemulihan sosial ekonomi pasca bencana,” tegas Hery.

BACA JUGA:BRIsat Jadi Tulang Punggung Layanan BRI Saat Bencana di Sumatra

BACA JUGA:BRI Genap 130 Tahun: Lahir dari Kas Masjid, Kini Jadi Pilar Ekonomi Nasional

Selain bantuan kemanusiaan, BRI saat ini sedang melakukan pemantauan dan inventarisasi aset serta unit kerja yang terdampak.

Upaya pemulihan layanan perbankan terus dikebut, termasuk menyiagakan unit kerja di wilayah tidak terdampak untuk menjamin kelangsungan transaksi keuangan masyarakat. Langkah ini bertujuan memastikan roda perekonomian lokal dapat segera berangsur pulih. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: