Sidoarjo Waspada Arus Balik

Kamis 05-05-2022,04:00 WIB
Reporter : Boy Slamet
Editor : Noor Arief Prasetyo

SIDOARJO, DISWAY.ID- Arus balik memang diperkirakan akan terjadi pada Jumat (6/5) dan Sabtu (7/5). Namun, Polresta Sidoarjo sudah melakukan antisipasi. Petugas terus memantau arus kendaraan yang melintas di wilayahnya.

Kesiapan personel dan pos pengamanan juga menjadi perhatian. Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro kemarin memeriksa sendiri di lapangan. Didampingi pejabat utama, perwira dengan tiga melati di tongkat komandonya itu mengecek layanan yang ada di pospam.

Termasuk kesiapan personel dalam menjalankan tugas. ”Kami akan terus pastikan agar masyarakat merasa aman dan nyaman. Baik saat perjalanan mudik maupun balik yang akan terjadi 2-3 hari mendatang,” terang Kusumo.

Warga diminta tetap waspada selama perjalanan. Bila mereka lelah atau mengantuk, Kusumo menyarankan agar tidak memaksakan diri meneruskan perjalanan. ”Lebih baik istirahat di rest area yang ada atau kami siap menerima pemudik yang ingin melepas lelah di pospam kami,” terangnya.

Diakui, Sidoarjo bukan tujuan utama pemudik. Tapi, lebih banyak dilintasi pemudik, baik dari barat, timur, maupun selatan. ”Personel lalu lintas juga sudah kami siagakan di tempat yang rawan kemacetan. Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ada kemacetan yang terlalu parah. Hanya kepadatan lalu lintas. Itu pun tidak berlangsung lama dan langsung berhasil kami urai,” tandas Kusumo. (*)

 

Kategori :