Ummi Amnah Bawakan Tenun Bima untuk Anies Baswedan

Senin 30-05-2022,11:18 WIB
Reporter : Tomy C. Gutomo

JAKARTA, DISWAY.ID -- Ummi Amnah sudah lama memimpikan untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Perempuan 69 tahun asal Bima itu kerap berdoa agar bisa dipertemukan dengan Anies. Mimpi itu terwujud Minggu, 29 Mei 2022, sore. 

Bersama keluarganya, Ummi Amnah bersilaturahmi ke rumah Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dia membawa produk-produk kerajinan dari Bima untuk diperkenalkan kepada Anies.

Pada kesempatan itu, Ummi Amnah memakaikan kain tenun di pundak Anies. Juga memakaikan Sambolo Mbojo atau ikat kepala dari tenun motif kain mirip songket ke kepala Anies. Semuanya adalah kain tradisional khas Bima.

Saking terharunya, Ummi Amnah sampai menangis haru. Dia masih belum percaya bisa mewujudkan mimpinya tersebut. Ummi Amnah juga meminta Anies Baswedan berkunjung ke Bima, NTB, untuk menyapa para perajin tenun dan warga setempat. 

Selama ini Anies Baswedan menunjukkan kepeduliannya kepada wastra nusantara atau kain tradisional yang merupakan kekayaan Indonesia. Saat menerima Ummi Amnah, Anies juga memakai batik khas Indonesia. Bagi Anies, tenun merupakan kekayaan nusantara yang harus terus dijaga. Meski baru sekali bertemu, terlihat sekali kehangatan Anies dan keluarga Ummi Amnah.  

Video kedatangan Ummi Amnah ke rumah Anies juga diunggah ke akun TikTok @humaniesofficial. Anies terlihat banyak tersenyum saat Ummi Amnah memakaikan kain tentun ke pundak dan kepalanya. (*) 

 

Tags : #ummi amnah #tenun bima #anies baswedan
Kategori :

Terkait

Rabu 11-09-2024,08:20 WIB

Ke Mana Suara Anak Abah Berlabuh?

Terpopuler

Terkini