Tiga Konser untuk Satu Dekade Karier Tulus

Kamis 16-09-2021,14:04 WIB
Editor : Gunawan Sutanto

TULUS menggelar konser virtual untuk merayakan satu dekade kariernya. Bukan hanya satu, tapi tiga konser sekaligus. Rangkaian konser bertajuk Terlalu Rindu itu diadakan setiap Selasa, sepanjang September ini. Dalam tiap konser, Tulus membawakan lagu-lagu dari tiga album secara kronologis.

Konser pertama sukses digelar Selasa malam lalu (14/9). Ia menyanyikan lagu-lagu populer dari album perdananya yang self-titled. Antara lain, Teman Hidup, Jatuh Cinta, Kisah Sebentar, dan Tuan Nona Kesepian. Bagi fans yang ketinggalan, jangan khawatir. Sebab, masih ada dua konser lagi yang bisa dinikmati.

’’Minggu depan (21/9), saya akan membawakan lagu-lagu dari album Gajah,’’ jelas Tulus di akhir konser pertama lalu. Penyanyi bernama lengkap Muhammad Tulus Rusydi itu kemudian menyanyikan cuplikan beberapa lagu dari album kedua yang dirilis pada 2014 tersebut.

Rangkaian konser virtual akan ditutup pada 28 September mendatang. Ia sudah mempersiapkan performance untuk lagu-lagu dari album Monokrom (2016).

Konser pertama yang berdurasi selama 45 menit mendapat sambutan meriah dari fans. Bahkan sebelum konser berlangsung, mereka sudah mengikuti polling tentang lagu apa yang harus dibawakan Tulus. Dari jajak pendapat itu, fans paling ingin mendengar Tulus menyanyikan Teman Hidup. Kebetulan, lagu itu punya arti spesial baginya. 

’’Lagu ini sangat besar maknanya buat saya. Ini ditulis di tahap-tahap awal pengerjaan album pertama,’’ ungkap Tulus. ’’Ini tentang jiwa spesial yang menemani di kehidupan kita. Walau saya tidak bisa melihat kehadiran teman-teman (fans, Red), tapi saya bisa merasakan energi teman-teman,’’ lanjutnya.

Setelah lagu Tuan Nona Kesepian, Tulus bercerita tentang lagu Sepatu. Lagu yang merajai radio pada 2013 hingga 2014 itu dibuat saat Tulus mempersiapkan album Gajah. ’’Dari proses album pertama menuju ke album kedua, ada Sepatu. Lagu ini direkam dalam dua bahasa. Bahasa Indonesia dan Jepang,’’ ungkap penyanyi kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat, tersebut.

Jika ingin menonton Tulus membawakan Sepatu, Gajah, dan Jangan Cintai Aku Apa Adanya, fans harus gerak cepat. Sebab, tiket yang disediakan semakin menipis. Tiket itu bisa didapatkan di sejumlah outlet. Salah satunya lewat detik.com/tulusterlalurindu.

Seperti konser pada umumnya, tiket terbagi menjadi beberapa kategori. Yakni bronze, silver, dan gold. Harganya, berturut-turut, Rp 75 ribu, Rp 235 ribu, dan Rp 250 ribu. Lalu masih ada kategori platinum, yang dibanderol Rp 440 ribu. Lho, kan virtual? Semestinya tidak ada tempat duduk yang dibedakan berdasarkan harga tiket?

Rupanya, kategori itu untuk membedakan benefit buat setiap pembeli tiket. Untuk kategori silver ke atas, fans bakal mendapatkan merchandise. Sedangkan kategori gold dan platinum—selain merchandise—juga berkesempatan meet and greet virtual dengan penyanyi 34 tahun tersebut. Saat ini, tiket konser untuk kategori gold dan platinum sudah sold out. (Retna Christa)

 

 

Tags :
Kategori :

Terkait