Rekor Baru Terpecahkan di Formula E Seri 9 Jakarta

Sabtu 04-06-2022,15:23 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Pembalap Tim DS Techeetah  Jean Eric Vergne berhasil menjadi yang tercepat pada free practice (FP) 2 pada Formula E di, Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) hari ini, Sabtu, 4 Juni 2022. Eric berhasil meraih pole position Formula E seri 9 ke 15-nya.

Keberhasilan itu tercatat sebagai rekor baru Formula E. “Ini hasil yang luar dengan kondisi yang semua baru, baik sirkuit serta cuaca yang sangat mempengaruhi jalannya balapan,” kata Eric seusai balapan.

Atas keberhasilan tersebut, Eric berhak mendapatkan trophy sebagai pemegang pole position terbanyak dari Formula E South East Asia yang bermarkas di Singapura.


Jean Eric Vergne setelah memecahkan rekor 15 kali pole position di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Sabtu, 4 Juni 2022.-twitter @JeanEricVergne-

Suksesnya diraih setelah mengalahkan rekan satu timnya: Antonio Felix da Costa. Berikut, lima nama pembalap tercepat tersebut:

1.Jean-Eric Vergne: 0:1:8:523

2. Antonio Felix Da Costa: 0:1:9:340

3. Mitch Evans: 0:1:8:658

4. Edoardo Mortara: 0:1:8:693

5. Jake Dennis: 0:1:8:653

 

Dengan capaian tersebut, dua pembalap dari DS Techeetah bakal mengisi barisan terdepan saat balapan yang digelar pukul 15.00 WIB.

Sementara itu,  Stoffel Vandoorne yang saat ini berada di posisi poncak klasmen sementara hanya mampu berada di posisi 8 pada babak kualifikasi ini.

Kondisi ini tentu membuatnya harus bekerja keras untuk mempertahankan posisinya di puncak klasmen sementara.

Sementara itu nasib kurang beruntung dialami oleh pembalap dari tim TAG Heuer Porsche,  Pascal Wehrlein yang akan harus start dari posisi ke 11 karena mendapatkan penalti lima grid.

Kategori :