Bangkit Bersama Mantan

Kamis 14-10-2021,04:00 WIB
Editor : Redaksi DBL Indonesia

UPACARA HUT ke-76 Jawa Timur digelar sehari setelah hari-H.  Selain digelar secara hybrid, tamu-tamu yang datang pun istimewa. Mereka mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Jatim. Semangat Jatim Bangkit mengemuka dalam seremoni di Gedung Negara Grahadi tersebut.

GUBERNUR Jatim Khofifah Indar Parawansa menyapa Khalimatus Sadiyah, pebulu tangkis  peraih emas  Paralimpiade Tokyo 2020 setelah upacara HUT ke-76 Jatim di Gedung Negara Grahadi kemarin. (Foto: Eko Suswantoro-Harian Disway)

Tidak hanya bupati dan wali kota saja yang hadir. Mantan Gubernur Soekarwo dan Mantan Wakil Gubernur Safullah Yusuf juga hadir. Dua tokoh berkumis itu menjadi tamu penting di acara yang sakral tersebut.

MANTAN Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Soekarwo dan Saifullah Yusuf di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, kemarin. (Foto: Eko Suswantoro-Harian Disway)

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga menyampaikan kalimat dalam bahasa Arab dalam pidatonyi. Artinya kira-kira: yang sudah baik dipertahankan, yang lebih baik ke depan harus diambil. “Kira-kira itu kalau pakai bahasa Gus Ipul,” ujarnyi lantas disambut tawa hangat para undangan. Begitu upacara selesai, Khofifah berbincang akrab dengan dua pendahulunya itu. (Mohamad Nur Khotib)

 

Tags :
Kategori :

Terkait