Kadispar NTB Buka Pemilihan Mister Tourism 2021

Kamis 14-10-2021,11:42 WIB
Editor : Noor Arief Prasetyo

Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) Yusron Hadi, pada Kamis, 14 Oktober 2021 membuka ajang pemilihan Mister Tourism tingkat provinsi. Dalam ajang tersebut sudah terpilih sebanyak 27 peserta yang telah lolos audisi tingkat kabupaten/kota se-NTB.

“Tahapan dari tanggal 11 sampai 13 Oktober 2021 adalah pra karantina dan tanggal 14 sampai 15 Oktober 2021 karantina. Sedang malam finalnya tanggal 16 Oktober 2021,” ungkap Kadispar NTB kepada para wartawan Kamis, 14 Oktober 2021.

Yusron Hadi mengungkapkan, event ini membuktikan bahwa insan pariwisata di NTB tetap eksis meskipun dalam skala terbatas. Sekaligus Pemilihan Mister Tourism menambah bukti deretan kegiatan yang turut membantu pulihnya kepariwisataan NTB.

“Event serupa seperti pemilihan Duta Pariwisata tingkat nasional maupun Pemilihan Putri Pariwisata NTB akan berlangsung di NTB juga dalam waktu dekat. Acara akan digelar di destinasi-destinasi wisata,” paparnya.

Kadispar NTB lebih lanjut menerangkan, semua kegiatan tersebut akan terselenggara sebelum World Superbike (WSBK) Mandalika. Begitu pula dengan kegiatan sport tourism dan Festival Budaya Sembalun yang juga akan dilangsungkan sebelum WSBK dari tanggal 25 Oktober sampai 7 November 2021.

Yusron Hadi juga berharap, sederet acara ini dapat menggeliatkan kembali sektor pariwisata NTB dan hotel-hotel yang mati suri akibat hantaman pandemi Covid-19. Sehingga mereka bisa kembali beroperasi dan menerima kunjungan wisatawan lokal maupun internasional. (Noor Arief Prasetyo)

Tags :
Kategori :

Terkait