Vanessa Angel Sehidup Semati dengan Bibi

Jumat 05-11-2021,08:27 WIB
Editor : Heti Palestina Yunani

Bila ada pasangan suami istri yang berjanji akan bersama sehidup semati, Vanessa Angel dan Febri Andriansyah telah membuktikannya. Maut itu menjemput mereka berdua bersamaan.

Di Surabayalah semestinya Vanessa Angel, suami, anak, asisten rumah tangga, dan sopirnya baru berhenti. Namun perjalanan kelimanya dari Jakarta itu terhenti di jalan di ruas tol Jombang-Mojokerto KM 672 arah Surabaya di Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, sekitar pukul 12.36 WIB.

Sebagai tujuan, mungkin Vanessa dan suaminya yang meninggal dalam kecelakaan tunggal pada 4 November itu tak sampai. Namun peristiwa tersebut sesungguhnya telah mengantar pasangan yang saling mencintai itu mencapai tujuannya yang abadi.

Kasihan. Demikian banyak orang berpikir. Bayangkan, Ketika sejoli masih tengah hangat-hangatnya setelah resmi menikah pada 1 Januari 2021. Lantas anak laki-laki, Gala Sky Andriansyah, lahir. Bayi yang baru menginjak usia 1 pada 14 Juli 2021 itu satu-satunya yang selamat dalam keluarga kecil itu.

Tetapi dari sudut Tuhan, kematian mereka bukanlah kasihan. ’Kepulangan’ mereka bersama sebagai suami-istri adalah harapan setiap pasangan, bukan. Maka bila lima nyawa dalam mobil Mitsubishi Pajero sport putih nopol B 1264 BJU itu lantas  keduanya yang meninggal, itulah yang dikehendaki Tuhan atas Vanessa dan Febri alias Bibi.

Selain Gala yang selamat dengan memar di bagian mata, asisten rumah tangga dan sopir mereka selamat. Penyebab mereka mencapai sehidup semati memang tentu tak dikehendaki siapa pun. Namun siapa yang tahu jika mobil yang dikendarai mereka saat melaju menuju arah Kota Surabaya, mengalami kecelakaan.

Keromantisan keduanya masih terbaca hingga menjelang meninggal. Vanessa sempat mengunggah videonya sedang tersenyum. Terlihat Gala dan asisten rumah tangga yang duduk di sampingnya. Sementara sopir dan suaminya tak tertangkap kamera. Sementara Febri sempat mengunggah video serupa yang memperlihatkan istrinya tertidur di dalam mobil.

Buat Vanessa, inilah momennya diperbincangkan kembali oleh publik. Orang mungkin sudah tak lagi menyalahkan Vanessa saat Januari 2019 ia terjerat kasus prostitusi artis secara daring. Setelah ditangkap saat berada di dalam kamar hotel di Surabaya bersama dengan seorang pengusaha yang memesan jasa prostutisinya, Vanessa menjalani hukuman.

Selang dua tahun, namanya diperbincangkan dengan respons yang lebih baik. Semua komentar lebih positif kepadanya dan suami. Seperti penyanyi Dik Doang dalam unggahan Instagram yang memasang fotonya bersama Vanessa.

”Vanessa Angel pernah dihukum karena terlibat persoalan prostitusi online dan kasus kepemilikan narkoba. Bisa jadi itu adalah cara Allah mengampuni dosa-dosa Vanessa. Banyak di antara manusia yang lebih hitam dan larut dalam dunia yang hitam, namun tetap aman-aman saja. Aibnya disembunyikanNya. Mendekati manusia yang dipersalahkan dan dihukum di dunia oleh manusia, butuh pendekatan lain dari perspektif kasih sayang Allah.”

”Kadang bukti sayang Allah adalah menyelesaikan persoalan-persoalan dunia, cukup sampai dunia. Hakim dan aparat hukum lainnya adalah perpanjangan tangan Tuhan, sekalipun hakim dan aparat hukumnya dzalim. Ujian Allah itu akan menghasilkan sesuatu atau tidak, bergantung pada kepasrahan dan kesabaran manusia itu sendiri dalam menjalani ujian. Tak ada manusia yang suci dan sempurna. Selamat jalan, Vanessa!”

Sementara Raffi Ahmad juga menulis dalam unggahan Instagramnya. ”Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka cita. Segala sesuatu yang bernyawa sudah Allah tetapkan batas waktunya kapan ia akan kembali menghadap sang pencipta. Maka, bersabarlah atas apa yang menimpamu saat ini. Percayalah, di balik ini semua pasti akan ada hikmahnya.”

Rasanya hikmah itu tak hanya buat Vanessa. Tapi kita semua. (Heti Palestina Yunani)a

Tags :
Kategori :

Terkait