Kadet AS Keliru Culik Kambing

Kamis 25-11-2021,15:35 WIB
Editor : Doan Widhiandono

SUASANA West Point, Akademi Militer Darat AS, sedang panas. Mereka akan menghadapi pertandingan sepak bola melawan Akademi Angkatan Laut AS. Agar suasana kian panas, agar perang urat syaraf makin heboh, kadet West Point mencoba menculik kambing yang menjadi maskot Akademi AL. Sayangnya, aksi itu justru jadi blunder.

Akhir pekan ini, sekelompok taruna West Point pergi ke sebuah peternakan di dekat Annapolis, Maryland. Peternakan itu merupakan rumah Bill, maskot Akademi AL. Taruna-taruna bandel itu ingin menculik Bill. Agar mental musuhnya drop. Agar bisa keok di pertandingan sepak bola.

Masalahnya, kambing-kambing di peternakan itu mirip semua. Seluruhnya wedhus . Namanya juga sama. Semuanya Bill.

Maka, taruna itu pun salah culik. Yang ditangkap adalah Bill nomor 34, kambing yang sudah pensiun sebagai maskot. Umurnya sudah 14 tahun. Tanduknya tinggal 1.

Padahal, yang berdinas sebagai maskot adalah Bill nomor 37. Yang lebih muda. Yang tanduknya masih komplet.

Menurut The New York Times , kambing itu langsung dikembalikan. Pada Selasa (23/11), pejabat West Point langsung murka. ’’Akademi Militer AS dan Akademi AL AS kecewa dengan perusakan kepercayaan itu. Tindakan ini tidak mencerminkan nilai-nilai akademi, yakni martabat dan rasa hormat,’’ bunyi pernyataan yang diteken kepala Akademi Militer Letjen Darryl A. Williams dan Wakil Laksamana Sean Buck tersebut. (Doan Widhiandono)

 

 

Tags :
Kategori :

Terkait