Irfan-Jennifer Bachdim Batal Pulang Kampung

Senin 29-11-2021,13:05 WIB
Editor : Heti Palestina Yunani

Tak mau berisiko dengan Covid-19 yang makin meningkat di Eropa, pasangan selebritas Irfan-Jennifer Bachdim ambil langkah berani. Mereka urungkan niat pulang ke Belanda dan Jerman.

Liburan akhir tahun, keluarga mana yang enggak mau. Tapi tak serta merta demikian. Ada alasan mengapa Irfan-Jennifer Bachdim batal pulang kampung. Apalagi kalau buan kasus Covid-19 yang melonjak.

Terutama di dua negara tujuan mereka yang termasuk di wilayah Eropa. Dia tak mau hal ini justru memperburuk situasi dan berisiko untuk keluarganya nanti.

”Tapi kasus Covid melonjak naik di Europe, terutama di Holland. Orang-orang terdekat dari keluarga juga beberapa ada yang terpapar covid dan saya pribadi tidak mau mengambil resiko karna perjalanan kami atau pun sedang berada di sana,” papar Jennifer di akun Instagramnya, Sabtu (27/11)

Padahal mereka sudah naik pesawat. Tampak foto ketiga anak mereka: Kiyomi, Kenji, dan Kiyoji. Untuk sampai pada momen itu, tentu keduanya harus terbang dari Bali menuju ke Jakarta untuk melanjutkan penerbangan ke Belanda.

Namun di balik momen manis itulah, ada keputusan penting dari keluarga itu. Mereka membatalkan keberangkatan pada menit terakhir penerbangan. Pasangan itu pun sudah membayangkan akan berkumpul dengan keluarga besarnya di Belanda Jerman.

”Semuanya terjadi di detik2 terakhir, saya pun sudah menyelesaikan semua kerjaan untuk mempersiapkan pergi berlibur, kita sudah packing untuk musim dingin. Tentu saja kita sangat gembira bisa berkumpul kembali dengan keluarga2 di sana,” lanjutnya dalam unggahannya itu.

Untuk bisa berlibur ke Eropa, sebagai ibu Jennifer sudah siap menghadapi musim dingin di sana dengan membeli pakaian yang cocok. ”Tentu saja kita sangat gembira bisa berkumpul kembali dengan keluarga-keluarga di sana,” tulis ibu anak tiga ini.

”Kami semua bersemangat dan gembira sekali untuk terbang ke EUROPE buat ketemu dengan keluarga di Holland dan Jerman tapi keberuntungan tidak sedang berpihak ke kami, setelah kami sampai di Jakarta kemaren kita putuskan untuk membatalkan perjalanan ke Amsterdam,” tulis wanita 34 tahun itu.

Keputusan itu demi untuk memastikan seluruh anggota keluarganya sehat dan aman. Meski itu berarti, ia kembali harus menahan rindu lebih lama lagi untuk bertemu keluarganya di sana.

Namun tampaknya mereka siap akan berangat jika kondisinya memungkinkan. ”Segera setelah semua aman untuk berpergian kita semua akan ambil tiket pertama untuk pergi ke Eropa. Stay safe guys,” tulis Jennifer yang dikenal sebagai influencer kesehatan ini.

Tindakan positif dari keluarga Irfan-Jennifer Bachdim yang patut dicontoh ini mengundang reakdi. Netizen berkomentar positif di unggahan Jennifer. ”A wise choice sayang, stay safe, big hug dan kisses for my beautiful dan handsome kids,” tulis Andrea Dian.

”Sungguh keputusan yang bijak! Meski anak-anak pasti ada kecewanya, tapi mereka akan thankful enough punya mama yang sangat aware dengan kesehatan anak dan keluarga,” tulis @melaniadinyab.

”Aku respect banget sama keputusan mama jen,” tulis @cchan.ningg. ”Langkah yang sangat tepat mam Jen,” tulis @anihizyarahagi. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait