Badai Salju, Gerai IKEA ”Jadi Hotel’’

Minggu 05-12-2021,14:09 WIB
Editor : Doan Widhiandono

INI adalah pengalaman sekali seumur hidup. Setidaknya, itulah yang diucapkan oleh para karyawan sebuah gerai IKEA di Aalborg, Denmark, kemarin. Mereka dapat kesempatan menginap di toko yang menjual aneka perabotan tersebut. Selama satu malam. Lumayan…

Penyebabnya adalah badai salju yang turun pada Rabu (1/12). Salju memenuhi jalan. Sampai setebal 30-50 sentimeter. Saat toko tutup, enam pelanggan tidak bisa pulang. Begitu juga dengan 24 karyawan yang bertugas hari itu.

Tak ada jalan lain, mereka harus menginap di situ.

Untung, IKEA menjual perabotan. Jadi, orang-orang itu tak bingung soal tidur. ’’Kami tidur di tempat pameran perabot di lantai satu. Di situ ada tempat tidur, kasur, sampai sofa,’’ kata Peter Elmose, manajer toko, seperti dikutip tabloid Ekstra Bladet . Orang-orang itu pun bebas memilih. Mau tidur di mana. Semuanya perabotannya baru. Gres.

Kata Elmose, mereka menghabiskan malam sambil menonton televisi dan makan.

Nasib serupa juga dialami karyawan dan pelanggan toko mainan di sebelah gerai IKEA tersebut. Mereka tidur di toko. ’’Jauh lebih baik daripada tidur di mobil. Kami sih ketawa-ketawa. Sebab, bisa jadi kami tidak pernah mengalami hal seperti ini lagi,’’ kata Michelle Barrett, salah seorang pegawai toko mainan tersebut.

Tetapi, yang paling ’’enak’’ saat terjebak badai salju begitu, barangkali adalah karyawan hotel. Fasilitasnya pasti komplet, plet… (Doan Widhiandono)

 

Tags :
Kategori :

Terkait