Gugah Kenangan Masa Kecil

Rabu 08-12-2021,13:25 WIB
Editor : Heti Palestina Yunani

Hari Ibu akan diperingati oleh Harian Disway dengan cara berbeda. Menggandeng penyanyi senior Surabaya Indah Kurnia, beberapa lagu pilihan akan diperdengarkan di depan khalayak.

Peringatan Hari Ibu 2021 datang sebentar lagi. Bertajuk Mamaku Ibuku, Harian Disway ingin mengingat kembali peran para ibu lewat talenta yang dimiliki dengan menyuguhkan 22 lagu bertema tentang mama atau ibu.

Nah, 10 di antaranya akan dinyanyikan oleh Indah Kurnia di atas panggung pada puncak peringatan yang akan digelar di Food Society Pakuwon Mall pada 22 Desember. Lagu-lagu yang dinyanyikan diharapkan akan menggugah kenangan akan mama atau ibu dan perjuangannya.

Menurut pemred Harian Disway Tomy C Gutomo, ide membuat pentas yang menampilkan lagu-lagu bertema mama atau ibu tersebut di antaranya karena sudah lama Indah Kurnia sebagai arek Surabaya tak menyanyi di Surabaya.

Dengan event ini Harian Disway ingin mengajak Indah tampil lagi. Menyapa penggemarnya yang cukup mengenal performanya. ”Pasti sudah banyak yang kangen dengan suara Bu Indah Kurnia,” katanya.

Mendengar rencana Harian Disway, Indah menyambut gembira. Padahal dia sebenarnya cukup sibuk dengan kegiatannya sebagai anggota DPR RI. Namun melihat rencana perngatan Hari Ibu yang cukup berbeda, dia menyambut baik.

Dia pun mengiyakan. Bahkan langsung menyiapkan diri. Termasuk mengingat-ingat lagu-lagu yang barangkali cocok dinyanyikan untuk peringatan Hari Ibu.

Beberapa sudah biasa dia nyanyikan dan menjadi favoritnya. Termasuk menyiapkan band pengiring yang akan menemaninya bernyanyi. Karena itu acara Mamaku Ibuku digelar bersama Indah Kurnia Orkestra.

Namun lagu-lagu itu Indah tak bisa menentukannya sendiri. Namun mempertimbangkan usulan dari pembaca Harian Disway. ”Agar acara ini menjadi dekat dengan pembaca, maka untuk menentukan lagu-lagu bertema mama atau ibu, kami Harian Disway dan Indah Kurnia melibatkan pembaca,” kata Tomy.

Sejak dibuka kesempatan pada awal Desember lalu, sudah ada usulan 22 lagu dari mereka hingga kemarin (7/12). Ke-22 lagu itu ternyata datang dari beragam genre. ”Seperti Muara Kasih Bunda oleh Errie Susan itu lagu dangdut yang biasa saya nyanyikan. Lagu itu enak didengar,” katanya.

Yang menarik, beberapa lagu yang muncul cukup membuat Indah bahagia. Sebab pembaca Harian Disway ternyata mengusulkan lagu yang menggugah kenangan lama tentang masa kecilnya. Yaitu berjudul Bunda Piara.

”Liriknya kan sangat mengena dan tepat jika untuk mengenang peran ibu. Semoga saja lagu itu yang akan muncul menjadi favorit piIihan pembaca sehingga bisa saya nyanyikan karena saya sangat suka lagu tersebut,” tegas mantan manager Persebaya  itu. (Heti Palestina Yunani)

Tags :
Kategori :

Terkait