Resmi, Order Tesla Bisa di Surabaya

Minggu 12-12-2021,04:00 WIB
Editor : Doan Widhiandono

PERFECTION Autogallery Surabaya dibuka kemarin (11/12). Authorized Dealer Tesla itu memperkenalkan dua unit Tesla Model 3 ke undangan. Satu dipajang. Satu lagi bisa diajak mengaspal. Founder Harian Disway Dahlan Iskan datang ke pembukaan diler tersebut.

Antrean test drive sudah lebih dari 150 orang. Mereka harus antre karena antusiasme calon pembeli Tesla begitu tinggi. Maklum, selama ini diler Tesla hanya ada di Jakarta.

Owner Perfection Autogallery Roy Adidharma sudah mendapat dua pembeli kemarin. Ia yakin jumlahnya bakal bertambah setelah test drive. “Kami targetkan satu bulan jual 25 tesla,” kata Roy setelah grand opening itu.

Pembeli akan mendapat asuransi dari Prestige Motors selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM). Asuransi itu jauh lebih menguntungkan ketimbang asuransi importir umum (IU).

Selain Tesla Model 3, ia juga menjual Tesla Model S, X dan Y. Tesla CyberTruck yang belum diproduksi juga bisa dipesan lewat Perfection Autogallery. “Kelihatannya baru 2023,” jelas pemilik RN Auto Fashion itu.

Roy juga memberikan promo glass coating dan voucher PPF Colours bagi pembeli Tesla. Selain menjual Tesla, Perfection Autogallery juga melayani jasa salon mobil untuk supercar.

Dahlan Iskan mendapat kesempatan pertama test drive. Di kursi penumpang, duduk Melvin Tenggara yang pernah dijuluki ’’Crazy Rich Surabaya’’. Dahlan dan Melvin bergantian menjajal Tesla merah itu.

Sebelum test drive, Dahlan bersyukur karena yang ia tunggu-tunggu akhirnya datang juga: Surabaya punya diler Tesla. “Seandainya ada masalah dengan Tesla saya, sekarang tinggal menghubungi Perfection,” ujar pemilik Tesla pertama di Indonesia itu.

Dahlan sudah menggunakan Tesla sejak Mei 2017. Tesla model S itu dibanderol Rp 4 miliar. Mobil itu akan ikut dipamerkan di Perfection.

Melvin sudah berencana memesan Tesla lewat Roy. Kolektor mobil sports itu ingin ikut berkontribusi dalam pengurangan emisi karbon. ”Karena masa depan otomotif ya mobil listrik,” ujarnya. (Salman Muhiddin)

Tags :
Kategori :

Terkait