Simpan Mayat agar Tunjangan Cair Terus

Rabu 15-12-2021,23:44 WIB
Editor : Doan Widhiandono

ULAH Kimberly K. Heller ini memang sangat kebangetan. Warga Bedford, New Hampshire, AS, ini menyimpan jenazah ibunya selama enam bulan. Tujuannya satu: agar tunjangan ibunya tetap cair.

Kasus itu terungkap saat keluarga Heller memanggil polisi, 24 Oktober. Mereka minta aparat mengecek rumah Heller. Sebab, sudah berbulan-bulan mereka tidak pernah melihat ibu Heller.

Polisi pun datang. Tapi tak ada seorang pun yang menjawab ketukan di pintu. Seperti tidak ada orang.

Sehari kemudian, polisi datang lagi. Kata mereka, Heller tidak mengizinkan aparat masuk. Petugas pun datang lagi sambil membawa surat perintah penggeledahan.

Ketika itulah polisi menemukan ibu Heller sudah menjadi mayat. Berdasar otopsi, terbukti bahwa ibu Heller meninggal karena usia yang sudah tua. Tak ada tanda-tanda kejanggalan. Dan perempuan tersebut diperkirakan meninggal pada Mei.

Saat disidik, polisi mendapati fakta bahwa Heller memang sengaja menyembunyikan kematian sang ibu. Tujuannya agar tunjangan sosial sang ibu tetap dicairkan oleh pemerintah melalui rekening.

Heller, perempuan 54 tahun itu pun berhadapan dengan hukum. Kemarin, Fox News merilis berita bahwa Heller akan disidang pada 6 Januari. (Doan Widhiandono)

 

Tags :
Kategori :

Terkait