Madiun Cycling Carnival, Kolaborasi BUMN, BUMD, dan Swasta

Senin 31-01-2022,16:23 WIB
Editor : Redaksi DBL Indonesia

FORUM BUMN, BUMD, dan beberapa perusahaan Kota Madiun berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun. Mereka menyelenggarakan agenda bersepeda bersama yang bertajuk Madiun Cycling Carnival (Mancal), Minggu (30/1/2022). Acara ini juga dihadiri Wali Kota Madiun Maidi.

Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro mengatakan, tujuan diadakannya acara ini untuk membangun semangat dan kebersamaan menyemarakkan Kota Madiun melalui poros-poros wisatanya.

”Madiun mempunyai Pahlawan Street Center (PSC), salah satu rute yang kita lewati tadi dengan segala titik-titik wisatanya," kata Budi.  Beberapa poros itu salah satunya PT INKA dengan wisata edukasi, teknologi, dan industri perkeretaapian. Poros PSC yakni poros wisata edukasi 5 negara seperti ikon Patung Merlion Singapura, Kakbah, serta pusat perbelanjaan. Poros budaya yakni destinasi etnis dan budaya Tionghoa di kampung Pecinan. Poros kuliner yakni Sleko Food Court. Poros-poros tersebut akan menjadi ikon wisata Kota Madiun.

Panitia juga mengundang pengusaha Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan BUMN, BUMD, maupun Pemkot Madiun. ”Kami ingin turut mengangkat perekonomian dari tingkat UMKM, yang berasal dari BUMN/BUMD maupun dari Pemkot Madiun sendiri”, kata Budi.

Pada kesempatan itu dibagikan bantuan sembako kepada 100 warga dan uang tunai kepada 30 anak yatim piatu Kota Madiun. Ke depan, kegiatan ini akan diikuti kegiatan-kegiatan kepariwisataan berikutnya, dengan semangat Bersama forum BUMN, BUMD dan perusahaan Kota Madiun lainnya. (*)

 

Tags :
Kategori :

Terkait