Channing Tatum Takut Jadi Ayah Tunggal

Minggu 13-02-2022,07:31 WIB
Editor : Nanang Prianto

SEBAGAI aktor, Channing Tatum tak sungkan memainkan berbagai jenis peran. Mulai dari detektif polisi, perampok, agen rahasia, hingga penari telanjang. Namun, di dunia nyata, ada satu peran yang sebenarnya sangat ia takuti. Tapi harus ia jalani hingga saat ini. Yakni, menjadi ayah tunggal.

Ya, Tatum mengasuh putri semata wayangnya, Everly. Setelah ia bercerai dengan Jenna Dewan pada 2018 lalu. Bintang Magic Mike dan 21 Jump Street itu sangat bahagia mendapatkan hak asuh gadis mugil yang kini berusia delapan tahun tersebut. Namun, sejatinya, ia sangat gamang. 

’’Aku tahu aku suka bermain peri-perian dan hal-hal ajaib lainnya. Tapi aku enggak tahu apakah aku bisa memenuhi kebutuhan dia, dalam level dia. Terutama sekarang, setelah menjadi ayah tunggal,’’ ungkap Tatum kepada VMAN, yang dikutip The Hollywood Reporter. ’’Aku sangat khawatir,’’ lanjutnya.

Sejauh ini, Tatum berhasil menampilkan citra ayah tunggal terbaik di dunia. Ia sering mengunggah momen menyenangkan bareng Everly. Ia menenggelamkan dalam-dalam diri ke dunia si gadis. Bahkan tak malu mengenakan kostum peri, lengkap dengan sayap dan hiasan kepala. Agar benar-benar menyatu dengan pikiran putrinya.

Namun, tetap saja Tatum merasa apa yang ia lakukan belum cukup. Ia masih khawatir kalau ada peran-peran seorang bunda yang tak bisa ia isi. Sedangkan Everly membutuhkannya.

’’Apakah aku akan bisa melakukan segala hal yang bisa dilakukan seorang ibu? Mereka sama-sama perempuan, lho. Pasti koneksi mereka lebih kuat dalam beberapa hal,’’ papar pria yang kini mengencani aktris Zoe Kravitz tersebut. 

Meski begitu, ketakutan Tatum perlahan berkurang. Ketika ia menyadari, bahwa yang benar-benar harus ia lakukan adalah menyelam ke dunia si kecil. Dan melakukan apa saja yang Everly inginkan. Apa itu?

’’Macam-macam. Mulai dari adu menari di rumah. Pergi hiking. Bermain Mario Kart. Hingga menonton drama musikal Frozen di teater,’’ paparnya.

Untungnya, Tatum sangat bisa melakukan peran-peran tersebut. Dan bahkan menikmatinya. ’’Drama musikal Frozen = sangat ajaib,’’ tulis Tatum di Instagram pada 2019 lalu, sepulang menonton. ’’Semua cast-nya sangat bertalenta. Aku tak bisa berkata-kata,’’ lanjutnya.

Tahun lalu, sebagai tribute buat sang putri, Tatum bahkan menulis dan menerbitkan buku cerita anak-anak. Judulnya The One and Only Sparkella. Ia terinspirasi karena sering menghabiskan waktu bersama Everly. Ia menyebut waktu yang mereka lalui bersama sebagai momentum yang magis. (Retna Christa)

Tags :
Kategori :

Terkait