Prilly Latuconsina Terharu Filmnya Ditonton

Sabtu 05-02-2022,12:19 WIB
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Film terbarunya ditonton puluhan ribuan orang saat premier, Prilly Latuconsina senang banget.

Film Kukira Kau Rumah besutan aktor muda Umay Shahab itu memang sangat mengesankan buat Prilly Latuconsina. Ketika tayang pertama di bioskop, Kukira Kau Rumah telah terjual 30 ribu tiket.

Sebagai pemeran utama sekaligus produser film tersebut, tentu saja Prilly Latuconsina bungah. Kabar itu dia bagikan dalam unggahan di akun Instagramnya, Kamis, 3 Februari 2022.

”Sampai jam 5 sore ini, lebih dari 30.000 orang nonton film Kukira Kau Rumah di bioskop!!! Terima kasih atas dukungan dan antusiasmenya teman-teman,” tulis Prilly Latuconsina pada keterangan unggahan video reels yang diunggahnya itu.

Prilly Latuconsina mengaku terharu melihat filmnya mendapatkan apresiasi yang terlihat dari penuhnya kursi penonton di bioskop.

”AKU BENERAN NANGIS BANGET INI TERHARU BANGET!!!!! Yang belum nonton, yuk ajak orang-orang tersayangmu untuk nonton Kukira Kau Rumah di bioskop. Jangan lupa share review kalian dengan tag/mention kami, ya,” tulisnya berpromosi.

Saking senangnya, Prilly Latuconsina getol mempromosikan film Kukira Kau Rumah. Itu terlihat ketika Prilly Latuconsina mengunggah komentar para sineas seperti Angga Dwimas Sasongko, Anggy Umbara, dan Anggia Kharisma. ”Filmnya bagus banget. Yang bikin saya kagum banget, filmnya berani dan jujur,” kata Angga Dwimas Sasongko.

Anggy Umbara menilai Kukira Kau Rumah memberikan kehangatan dengan akhir yang bagus. ”Yang bikin gue senang, film ini mengangkat isu yang jarang banget diangkat tapi penting,” katanya.

Anggia Kharisma, yang menonton film Kukira Kau Rumah bersama suaminya, Angga Dwimas Sasongko menilai film ini wajib ditonton. ”Terutama untuk kita yang selalu mengubur semua rasa, saya yakin film ini bisa membuat hangat bagi kalian tapi di waktu yang sama, perih juga,” katanya.

Demi memerankan karakter Niskala yang menderita bipolar, Prilly Latuconsina banyak berdiskusi dengan komunitas Bipolar Care Indonesia. Banyak penonton senang melihat akting Prilly Latuconsina yang dianggap sangat menjiwai karakter itu.

Dengan filmnya, Prilly Latuconsina memang meminta penyandang kesehatan mental agar tak takut menyampaikan sesuatu. ”Jangan pernah takut untuk mengutarakan kalau kalian tidak baik-baik saja. Jangan disimpan semuanya sendiri ya. Hidup gak harus selalu indah. Dan kalian tidak sendirian,” tulisnya.

Bersama Umay, sebenarnya Prilly Latuconsina membuat film tersebut dengan nekat. Banyak yang mencibir Langkah keduanya membangun rumah produksi bernama Sinemaku Pictures. ”Di awal perjalanan kita banyak sekali yang komentar ’Prilly Umay bikin film?? bisa apa mereka?’,” tulisnya curhat, pada awal Desember tahun lalu. Nah Kukira Kau Rumah menjadi film pertama yang dihasilkan Sinemaku Pictures.

Sebagai film yang digarap Umay untuk memulai karier sebagai sutradara, film itu tentu saja dianggap catatan prestasi sendiri buat Prilly Latuconsina sebagai produsernya.

Kukira Kau Rumah menceritakan tentang Niskala, pengidap bipolar yang diam-diam kuliah untuk membuktikan kepada ayahnya bahwa ia juga bisa berprestasi.

Kehidupan Niskala berubah setelah bertemu dengan Pram yang diperankan Jourdy Pranata. Musisi yang merasa kesepian setelah ayahnya meninggal dan sang ibu sibuk bekerja. Keduanya semakin dekat dan sampai akhirnya Pram tahu kondisi Niskala hingga muncul konflik dengan ayah Niskala. (het)

Tags :
Kategori :

Terkait