Bersihkan Wajah Pasar Turi

Rabu 23-03-2022,04:00 WIB
Editor : Redaksi DBL Indonesia

TEMPAT Penampungan Sementara (TPS) Pasar Turi sudah rata dengan tanah kemarin (22/3). Enam alat berat dan 1.400 personel gabungan dikerahkan. Akhir pekan ini Jalan Pasar Turi bisa lebih plong. Menghubungkan Jalan Semarang dengan Tugu Pahlawan.

Wacana penghancuran TPS sebenarnya sudah muncul sejak sejak enam tahun lalu. Namun pemkot tak segera membongkarnya. Pedagang yang belum lunas membayar stan masih butuh tempat itu.

PROSES pembongkaran tempat penampungan sementara Pasar Turi. (Foto: Julian Romadhon-Harian Disway)

Di sisi lain, pedagang yang sudah melunasi tunggakan stan menginginkan TPS segera dibongkar. Mereka sampai bersurat ke Wali Kota Tri Rismaharini. TPS membuat dagangan mereka tak laku. Banyak masyarakat tak tahu bahwa Pasar Turi Baru sudah buka. TPS yang kumuh itu menutupi gedung megah Pasar Turi Baru yang tuntas dibangun pada 2014.

Wali Kota Eri Cahyadi sudah membuat keputusan berani. Pasar Turi Baru harus segera difungsikan. Semua urusan yang membelit pasar dituntaskan secara paralel. “Karena itulah kami sangat berterima kasih ke Pak Wali Kota. Masalahnya diselesaikan sambil jalan. Yang penting jualan dulu,” ujar tokoh pedagang Pasar Turi Kho Ping seusai mempersiapkan stan miliknya. (Salman Muhiddin)

 

 

Tags :
Kategori :

Terkait