Kompetisi Aerobik Harian Disway Berhadiah Total Rp 22 Juta

Rabu 08-06-2022,04:00 WIB
Reporter : Retna christa
Editor : Retna christa

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Lama absen akibat pandemi, komunitas aerobik di Jawa Timur bakal mendapat suguhan event seru. Yakni Disway Fit Aerobic Competition & Zumba Party. Digeber di Graha Unesa Surabaya, Minggu nanti (12/6).

Salah satu daya tarik dari event yang digelar oleh Harian Disway ini adalah hadiahnya. Untuk tujuh kategori yang dilombakan, panitia menyediakan hadiah total Rp 22 juta. Masing-masing juara dari setiap kategori bakal mendapatkan uang tunai Rp 1 juta (selengkapnya lihat grafis).

Sedangkan juara umum (yang nilainya paling tinggi), berkesempatan mendapatkan hadiah tambahan sebesar Rp 2,5 juta. Plus, Dahlan Iskan Cup. Piala yang bakal diserahkan sendiri oleh founder Harian Disway Dahlan Iskan.

’’Yang mendapatkan hadiah di tiap kategori tidak hanya juara satu sampai pemenang ketiga. Tapi kami juga bakal mengapresiasi dua pemenang harapan,’’ ungkap Retna Christa, project manager Disway Fit Aerobic Competition & Zumba Party.

’’Jadi tiap kategori, ada lima orang yang berpotensi jadi pemenang. Ini bukan bagi-bagi hadiah. Tapi semata agar para pemula yang baru terjun di dunia aerobik bisa lebih percaya diri. Bahwa mereka juga punya kesempatan menang,’’ lanjut dia.

Kategori yang dilombakan adalah Mixed Impact untuk usia di bawah 35 tahun dan di atas 35 tahun. Juara Non Profesional (tanpa kategori usia), Veteran dan Overweight, Profesional, Group Couple, dan Dangdut. Biaya pendaftarannya hanya Rp 50 ribu per kategori. Tiap peserta wajib mengikuti senam bersama dengan membayar fee Rp 25 ribu.

Menurut Retna, kategori-kategori tersebut lumayan banyak peminatnya. Tapi ada juga kategori yang belum banyak digelar oleh kompetisi serupa di Surabaya. ’’Misalnya Group Couple. Itu termasuk jarang dipakai. Padahal seru. Jadi nanti peserta senam berpasangan,’’ jelas dia.


MAHESA AYU, Surabaya-Dokumen Pribadi -

Kompetisi aerobik nanti bakal dipandu oleh para instruktur dari berbagai kota. Di antaranya, Mahesa Ayu dari Surabaya, Ayin dari Malang, dan Aan dari Bali. Nama mereka cukup populer di kalangan pencinta aerobik di Jawa Timur. Kehadiran mereka dipastikan membuat Disway Fit Aerobic Competition & Zumba Party makin meriah.


AYIN, Malang--Dokumen Pribadi

Bagi yang belum percaya diri untuk berkompetisi, dalam rangkaian Disway Fit juga digeber Zumba Party. Yang ini malah tidak tanggung-tanggung. Bintang tamunya adalah brand ambassador Zumba untuk Indonesia. Yakni Denada Tambunan. Pernah dikenal sebagai penyanyi dan rapper di era 2000an, Denada kini lebih fokus mengembangkan zumba dan aneka aktivitas kebugaran lainnya.

Panitia melepas tiket early bird seharga Rp 100 ribu dua pekan lalu. Hanya dalam tiga hari, tiket itu ludes terjual. Kini, tinggal tersisa tiket reguler Rp 150 ribu. ’’Harus cepat juga, karena demand tinggi. Banyak komunitas penggemar zumba yang memesan,’’ jelas Retna. Dengan tiket seharga tersebut, peserta bakal mendapatkan goodie bag dari sponsor.

So, tunggu apa lagi. Untuk informasi dan pendaftaran, hubungi WhatsApp 0813-3572-5315 (Kiky) atau 0817-517-1404 (Nana). Jika ingin lebih praktis lagi, klik saja Aerobic Competition & Zumba Party di Loket.com.

Kategori :