Iko Uwais Melaporkan Balik Rudi, Sebut Rudi Lebih Dulu Menendang

Selasa 14-06-2022,14:31 WIB
Reporter : Janesti Priyandini
Editor : Janesti Priyandini

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Iko Uwais melaporkan balik Rudi, orang yang sebelumnya melaporkan Iko ke Polres Metro Bekasi Kota dengan tuduhan penganiayaan. Iko melaporkan Rudi ke Polda Metro Jaya. 

"Pelapor Uwais Qorny, terlapor Rudi dan Vitria Mahardika Inda," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan saat dikonfirmasi pada Selasa (14/6), dilansir dari disway.jogja.id. Rudi dan Vitria dilaporkan atas tindak pidana penganiayaan dan atau pencemaran nama baik dan atau fitnah. 

Pada Sabtu, 11 Juni 2022 Rudi melaporkan Iko ke polisi. Menurut Rudi, Iko diduga melakukan pengeroyokan terhadapnya sehingga menimbulkan luka memar di wajah, tangan kanan, dan punggung. Dari penjelasan Rudi ke polisi, dia dikeroyok oleh Iko dan temannya. 

Insiden ini bermula ketika Iko mempercayakan jasa desain interior rumahnya pada Rudi. Mereka menyepakati angka Rp 300 juta. Iko sudah membayar setengahnya. Namun menurut pihak Iko,  Rudi belum menyelesaikan pekerjaan seperti yang dijanjikan. Karena itu Iko mencari penjelasan dengan menemui Rudi. Pertemuan itu berujung cek-cok hingga kemudian insiden itu terjadi. 

BACA JUGA: Iko Uwais Dilaporkan Atas Dugaan Penganiayaan

Iko sendiri dijadwalkan menjalani pemeriksaan hari ini tapi tidak datang. Pihak Iko melalui kuasa hukumnya datang ke Polres Metro Bekasi Kota untuk meminta proses pemeriksaan dijadwal ulang. ’’Iko masih ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan. Nanti kita akan koordinasi dengan pengacaranya untuk menentukan jadwal baru,’’ kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki Esika. 

Pihak Iko dan kuasa hukum telah melakukan jumpa pers pada Senin, 13 Juni 2022 di Jakarta Selatan. Kuasa hukum Iko, Leonardus Sagala, menjelaskan kronologi kejadian versi Iko. Menurut mereka, Rudi telah memutarbalikkan fakta di dalam laporannya. Rudi disebut yang melakukan provokasi terlebih dahulu. 

Ketika menemui Rudi, Iko merekam video untuk membuktikan kalau Rudi ada di rumah. Melihat Iko merekam, istri Rudi balik merekam suami Audy Item itu. Iko berupaya menghentikan istri Rudi yang sedang merekamnya. Tapi tiba-tiba Rudi menendang Iko dan mengenai sisi kiri tubuh aktor Mile 22 itu. 

Leonardus mengatakan kalau kliennya memiliki tujuan mengeroyok, seharusnya begitu Rudi jatuh, dipukuli oleh Iko. ’’ Tapi ini enggak, dibiarkan. Karena memang sejak awal tujuannya bukan untuk melakukan pengeroyokan atau pemukulan dalam rangka mencederai," pungkasnya.(*)

 

Tags : #iko uwais
Kategori :