Poster Comeback Kim Seon-ho Rilis, Main Teater Jadi Pendaki Joe Simpson

Kamis 23-06-2022,08:15 WIB
Reporter : Janesti Priyandini
Editor : Janesti Priyandini

SEOUL, HARIAN DISWAY – Delapan bulan menepi dari sorotan kamera dan ingar-bingar industri hiburan Korea, aktor Kim Seon-ho akan segera kembali. Dan itu sebentar lagi. Kim Seon-ho main teater berjudul Touching the Void mulai 8 Juli 2022 mendatang. Poster comeback Kim Seon-ho sudah rilis.

Poster tersebut memasang foto close-up Seon-ho, dengan butiran salju yang menempel pada bagian wajah dan rambutnya. Touching the Void adalah sebuah pertunjukan yang diangkat dari kisah nyata Joe Simpson dan Simon Yates, dua pendaki gunung dari Inggris yang hampir mati ketika turun dari puncak Siula Grande di Andes. Kisah itu sebelumnya ditulis dalam buku berjudul sama oleh Joe Simpson, yang kemudian diadaptasi juga jadi film. 

Agensi Seon-ho SALT Entertainment merilis poster tersebut untuk memberitahukan kalau pertunjukan itu dimulai pada 8 Juli hingga 18 September di Seoul’s Art One Theater. Seon-ho berperan sebagai Joe Simpson yang terdampar. Merujuk pada fakta bahwa dua pendaki tersebut (Joe Simpson dan Simon Yates, red) adalah pendaki pertama dalam sejarah yang mendaki sisi barat Siula Grande. Dalam postingan di Instagram SALT menulis caption, ’’Belum ada yang melihat ini sebelumnya. Sekarang, cuma kita yang sudah melihatnya.’’


Poster comeback Kim Seon-ho dalam pertunjukan teater berjudul Touching the Void.-via Instagram SALT Entertainment-

BACA JUGA: Ulang Tahun ke-36, Ini 36 Hal Tentang Kim Seon-ho

Kisah pendakian Simpson dan Yates ini menjadi legenda. Dalam sejarah pendakian, ada banyak kisah-kisah survival yang mengejutkan sekaligus mengagumkan. Namun kisah Simpson dan Yates ini yang paling dramatis dan seolah mustahil. Bagaimana Simpson dengan kondisi kaki patah, berjuang seorang diri mencari jalan keluar menuju basecamp, di tengah kondisi medan Siula Grande yang sulit dan membeku. Sempat tertahan berhari-hari, akhirnya Simpson bisa mencapai basecamp dan lolos dari kematian. 

Cerita kuat ini dipilih oleh Seon-ho untuk momen comeback-nya setelah selamat dari skandal yang dibuat oleh mantan pacarnya tahun lalu. Seon-ho dituduh memaksanya menggugurkan kandungan dan tidak bertanggung jawab. Tidak berapa lama setelah skandal itu diungkap oleh sang mantan pacar di forum online, media Korea memeriksan kebenaran skandal itu melalui investigasi. Terungkap kalau mantan pacar Seon-ho memutar balikkan fakta. Setelah kasus itu, Seon-ho memilih menepi dari dunia hiburan.(*) 

 

Kategori :