HUT Vita School, Teken MoU untuk Tingkatkan Kualitas

Jumat 08-07-2022,11:37 WIB
Reporter : Michael Fredy Yacob
Editor : Noor Arief Prasetyo

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Usia Vita School sudah 40 tahun. Kemarin, 7 Juli 2022, mereka merayakannya. Itu umur yang tidak muda lagi buat sekolah tersebut. Sudah banyak lulusan luar biasa yang lahir dari sekolah di Jalan Arif Rahman Hakim, Surabaya, itu.

”Sudah 20 ribu lebih alumnus kami. Kami bersyukur sekali dapat kesempatan bisa bersumbangsih untuk Surabaya,” kata Head of School Lucinda Munandar saat perayaan ke-40 bertema The Beginning, the End, and the In-Between di gedung Vita School.

Sekolah yang didirikan Samuel Aris Munandar dan Liza Handayani Rusli pada 1982 itu bahkan terus meningkatkan kualitas pendidikan dan kemampuan anak didiknya. Kali ini mereka kerja sama (MoU) dengan dua lembaga. Yakni, Pearson Edexcel dan Coding Next.

”Pearson Edexcel pada dasarnya adalah provider kurikulum dari UK. Kami akan menyiapkan murid-murid kami untuk dilatih berpikir global. Dilatih untuk bisa berpikir secara independen dan tentunya peran guru untuk bisa memfasilitasi itu,” terangnyi.

Sedangkan dengan Coding Next, MoU terkait dengan pembelajaran untuk mengasah logika anak agar bisa berpikir terstruktur melalui coding. Sejak usia dini, mereka diajari untuk membuat aplikasi.

”Selama ini kami sudah ada pembelajaran komputer. Adanya coding sifatnya meningkatkan yang sudah ada,” terang perempuam yang akrab disapa Cindy itu. (*)

 

 

Kategori :