Mengulang Tragedi Gresik, Truk Pertamina Cibubur Lindas Pengendara di TL Jalan Menurun

Senin 18-07-2022,21:27 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

CIBUBUR, HARIAN DISWAY - Korban meninggal laka truk tangki Pertamina di Cibubur yang sebelumnya dikabarkan hanya 8 orang, kini bertambah.

"Korban (meninggal dunia) bertambah jadi 11 orang," kata Kanit Lakalantas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Farida, Senin, 18 Juli 2022. 

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan korban meninggal dunia hanya 8 orang. Setelah pengecekan lokasi, ternyata korban bertambah.

Kecelakaan beruntun itu melibatkan truk tangki Pertamina yang mengalami rem blong di traffic light yang berada di ujung jalan menurun. Mobil dan sepeda motor yang berhenti di lampu merah tertabrak. Beberapa pengendara terlindas.

Banyak yang menanyakan keberadaan lampu merah tersebut. Sebab, selama ini pengendara merasa lampu tersebut hanya berkedip kuning.

Penempatan lampu merah di ujung jalan menurun memang sering memakan korban. Pada 15 Oktober 2014 kejadian serupa terjadi di Jalan Veteran Gresik. Tiga orang tewas karena truk pengangkut semen mengalami rem blong.


Laka truk semen di Jalan Veteran Gresik 15 Oktober 2014 menewaskan 3 orang pengendara.-Nhiarsmna-twitter

Tahun lalu kejadian terulang di Gresik. Tepatnya 2 Agustus 2022. Truk bermuatan kayu juga menabrak pengendara di lampu merah Veteran. Untungnya tidak ada korban dalam kejadian itu.

Jika kejadian ini terus terulang, sepertinya kebijakan penempatan TL di jalan menurun perlu dievaluasi. (*)


--

Kategori :