Meotel Jember by Dafam jadi Hotel Dafam Fortuna Jember

Rabu 03-08-2022,10:01 WIB
Editor : Heti Palestina Yunani

Tepat pada anniversary ke-4 Meotel Jember by Dafam resmi mengubah namanya menjadi Hotel Dafam Fortuna Jember. Momen istimewa itu ditandai dengan Ceremony Rebranding, pada Selasa, 2 Agustus 2022, di Cadillac Ballroom.

Perubahan nama yang diusung itu ber-tagline Trans4mation To The Next Level. Artinya perubahan dengan menyertakan angka 4 di dalam kata transformation yang menandakan usia hotel memasuki tahun keempat.

Unit di bawah management Dafam Hotels Management ini didukung dengan fasilitas yang cukup lengkap dengan konsep yang berbeda selama empat tahun beroperasional. Perubahan dan inovasi program serta tampilan beberapa titik selalu mengalami perubahan setiap tahunnya. "Mulai dari presentasi food & beverage pada saat breakfast, acara pernikahan maupun event tahunan, selalu ditemukan hal baru di dalamnya," kata Ninik Haryanti sebagai Public Relations PT Dafam Hotel Management.


Foto bersama dalam Ceremonial Rebranding Hotel Dafam Fortuna Jember yang dihadiri Bupati Jember Hendy Siswanto beserta jajaran Forkopimda Kota Jember, owner Dafam Fortuna Surya Hartono, CEO Dafam Hotels Management (DHM) Andhy Irawan MBA, dan tamu undangan.

Dengan nama baru, Hotel Dafam Fortuna Jember siap melayani dengan 120 kamar dengan tipe kamar mulai dari Standart, Superior, Deluxe, Family Room, dan Executive. Selain itu tersedia fasilitas lain berupa Ukafe Bistro, Ukafe Lounge, kolam renang, gym center, layanan room service 24 jam, enam ruangan meeting, dan ballroom dengan kapasitas hingga 800 orang. Semua menjadi andalan dari Hotel Dafam Fortuna Jember yang beralamat di Jalan Karimata No 43 Jember.


Owner Hotel Dafam Fortuna Jember Surya Hartono menyampaikan sambutan.

Momen Ceremonial Rebranding Hotel Dafam Fortuna Jember yang istimewa itu dihadiri oleh Bupati Jember Hendy Siswanto beserta jajaran Forkopimda Kota Jember, owner Dafam Fortuna Surya Hartono, CEO Dafam Hotels Management (DHM) Andhy Irawan MBA, relasi bisnis, dan rekan-rekan media. Peresmian ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan Hendy Siswanto didamping Surya Hartono dan Andhy Irawan. 

Acara itu sekaligus puncak serangkaian rebranding Hotel Dafam Fortuna Jember yang telah dilakukan mulai Senin, 1 Agustus 2022. Management hotel bersama PTPN XI bersama-sama melakukan kegiatan sepeda santai dengan jarak kurang lebih 35 kilometer. Kegiatan itu diakhiri dengan Dafam Peduli yang diwujudkan dengan membagi sembako kepada masyarakat di daerah Glantangan.


Salah satu kegiatan anniversary keempat yakni bersepeda santai oleh Dafam Hotel Management dan tim Hotel Dafam Fortuna Jember.

Atas tranformasi atau perubahan brand dari Meotel Jember by Dafam menjadi Hotel Dafam Fortuna Jember itu, General Manager Hotel Dafam Fortuna Jember Helman Dedy Chandra menyampaikan harapan bahwa hal tersebut semoga dapat meningkatkan dan menjadi penetrasi pasar seluruh wilayah di Indonesia, khususnya Jawa Timur, dan tapal kuda. 

"Kami yang sebelumnya lebih sering membidik pasar middle economic akan sedikit melebarkan dan menaikkan pemasaran ke level mid-scale. Dengan perubahan ini kami berharap dapat mengakomodasi pasar middle-up yang ada di Jawa Timur khususnya. Kami optimistis bila pada masa mendatang tidak ada kendala," ujar Helman.


Kegiatan Dafam Peduli yang diwujudkan dengan membagi sembako kepada masyarakat di daerah Glantangan.

Ditambahkan Helman bahwa industri pariwisata Jember khususnya bidang perhotelan akan tumbuh ke arah positif karena saat ini sudah mulai masuk masa business recovery yang perlu diperhatikan dengan detail untuk langkah strateginya, akan tetapi hal tersebut dibutuhkan kolaborasi oleh semua pihak. "Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas produk dan layanan yang ada di hotel kami agar pengunjung dapat merasakan pelayanan khas dari Hotel Dafam Fortuna Jember," tambahnya. 


Bupati Jember Hendy Siswanto yang mengapresiasi keberadaan hotel dan memuji kegiatan Dafam Peduli untuk masyarakat di Glantangan.

"Prioritas kami dalam pertumbuhan perusahaan adalah berfokus pada produk dan layanan yang smart dan simple tetapi memiliki sentuhan yang tepat pada setiap prosesnya sehingga tamu merasa nyaman dan memiliki banyak kesan positif terhadap kami. Kami membesarkan unit ini sudah empat tahun berjalan dan semoga hal itu dapat menjadi pondasi yang kuat untuk memulai perjalanan baru kami di tahun berikutnya dengan Nama Hotel Dafam Fortuna Jember," katanya.

Tags :
Kategori :

Terkait