Indonesia Boyong 5 Gelar di Global World Pageant

Rabu 10-08-2022,05:00 WIB
Editor : Noor Arief Prasetyo

BALI, HARIAN DISWAY- Bersaing dengan peserta dari Afrika Selatan, Jepang, dan juga Philippina, Indonesia berhasil membawa Nugroho Satriyo Wicaksono sebagai Grand Winner Mister Global Kids World 2022, Arsha Shara Maharani sebagai Miss Global Kids World 2022, Michael Ratu Nitte sebagai Mister Global Teens World 2022, Putu Nena Ladysyanthi Dewi sebagai Miss Global Teens World 2022, Kezialum Starling Ratu sebagai Miss Global World 2022, dan Krisna Kennedhy sebagai Runner Up 2 Mister Global World 2022. 

Sedang posisi pertama dimenangkan Mister Philippine, Tyrone Capon dan Runner Up 1 oleh Mister South Africa, Linathi Makawu. 

Disabetnya lima gelar ini adalah prestasi yang membanggakan karena proses seleksi yang sulit. Seleksi dimulai dari Pre Audisi, para peserta harus mengalahkan berbagai calon dari negara masing-masing. Seleksi kedua adalah Audisi Online Internasional yang diikuti oleh lebih dari 100 peserta dan akhirnya mengerucut menjadi total 40 peserta. Sampai akhirnya terpilih Top 3 dari masing-masing negara yang hadir di Bali untuk sebagai tuan rumah untuk memperebutkan posisi Juara 1, 2, dan 3 dari masing-masing gelar.

Chairwoman Global World International Ms Sharwita Sharminidevi dari Malaysia hadir dan memberikan Mahkota Pertama bagi para Grand Winner yang terpilih setelah rembukan alot para juri yang terdiri dari Ms Sharwita selaku Chairwoman; Bunda Sukanthi Swastikawati selaku penyelenggara sekaligus pemegang lisensi Indonesia dari Pelita MICE; Mr. Andre So; Direktur Bisnis Harian Disway Indonesia; serta Mr. Jonathan Yun, Jewelry Designer dari Penang Malaysia yang sekaligus adalah sponsor perhiasan para kontestan.

Para pemenang akan bertugas selama setahun dalam masa bhakti mendedikasikan program-program kemanusiaan, amal, dan pendidikan di negaranya masing-masing.

Miss Global World 2022 yang adalah Miss Global World Indonesia Kezialum berbagi saat-saat menegangkannya ketika berada pada Top 2 bersama Miss Global World Japan, Miu Sakurai. Mereka berdua terus memberi semangat hingga akhirnya mahkota jatuh pada Miss Global World Indonesia. 

Hal ini juga menjadikan Indonesia secara langsung akan disorot dalam seluruh program yang diadakan. (*)

 

Kategori :