TMMD Bukti Kemanunggalan TNI-Rakyat

Kamis 25-08-2022,05:00 WIB
Reporter : Michael Fredy Yacob
Editor : Noor Arief Prasetyo

LAMONGAN. HARIAN DISWAY- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 resmi ditutup. Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Andi Abdul Aziz menutup acara tersebut. Penutupannya dilakukan di lapangan Desa Tunggun Jagir, Mantup, Lamongan, Rabu, 24 Agustus 2022.

”Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran pemda, elemen masyarakat, serta semua pihak yang terlibat dan membantu kegiatan TMMD Ke-114 ini sehingga dapat berjalan dengan sukses, aman, dan lancar,” kata Laksma TNI Andi Abdul Aziz yang membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (AD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Program TMMD itu telah berlangsung 42 tahun. Awal mulanya dikenal dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa (AMD). Setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan, program TMMD makin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kegiatan TTMD Ke-114 tahun anggaran (TA) 2022 diharapkan dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong. Juga, kemanunggalan antara TNI dan rakyat. 

”Sasaran yang sudah dikerjakan adalah pembangunan dan perbaikan infrastruktur. Di antaranya, rabat beton di Jalan Dusun Tunggun sampai Dusun Glendeh, Desa Tunggunjagir. Serta renovasi RTLH, normalisasi saluran air/irigasi, pembuatan gorong-gorong, dan penataan sendang lumbang,” ucapnya. (*)

 

Kategori :

Terkait

Kamis 25-08-2022,05:00 WIB

TMMD Bukti Kemanunggalan TNI-Rakyat