Dua Orang Anggota Kafilah Kota Pasuruan di MTQ Tingkat Nasional XXIX Dilepas Gus Ipul

Senin 10-10-2022,16:39 WIB
Reporter : Lailiyah Rahmawati
Editor : Yusuf Ridho

HARIAN DISWAY, KOTA PASURUAN - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melepas kafilah atau delegasi Kota Pasuruan Perwakilan Provinsi Jawa Timur untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXIX yang dilaksanakan di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, pada 10 sampai 19 Oktober 2022.

MTQ Tingkat Nasional XXIX merupakan kegiatan silaturahim antar-kafilah MTQ se-Indonesia sekaligus sebagai media untuk menguji/mengasah kemampuan dan kompetensi dalam bidang seni baca Al-Qur’an dan tahfidz Al-Qur’an tingkat nasional.

Sebelum diberangkatkan ke tempat pelaksanaan MTQ tingkat nasional, para peserta kafilah MTQN Jawa Timur diberi pembekalan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jawa Timur. 

Provinsi Jawa Timur memberangkatkan kafilah MTQ Tingkat Nasional XXIX Kalimantan Selatan yang terdiri atas 55 peserta dari berbagai kota maupun kabupaten se-Jawa Timur.

Gus Ipul bersama Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo menyambut kedatangan dua orang anggota kafilah Kota Pasuruan Perwakilan Provinsi Jawa Timur yang akan diberangkatkan ke MTQ Tingkat Nasional XXIX Kalimantan Selatan. Mereka adalah Lailtul Amelia dan M. Lutfi Irhamni. Lokasinya di rumah dinas wali kota Pasuruan pada Minggu, 9 Oktober 2022. 

Gus Ipul menyampaikan apresiasi atas terpilihnya dua peserta sebagai duta terbaik Kota Pasuruan perwakilan Provinsi Jawa Timur yang akan berlaga membawa nama daerah di MTQ Nasional Kalimantan Selatan.

”Peserta kontingen MTQ Kota Pasuruan Perwakilan Provinsi Jawa Timur tentunya sudah mendapat banyak pengetahuan, bertambahnya kemampuan, dan  keterampilan,” ujarnya. 

Gus Ipul berharap agar kedua peserta tetap menjaga kesehatan, kondisi prima, tetap semangat, dan selalu optimistis bisa mencapai prestasi yang terbaik.

”Peserta kafilah tetap menjaga kesehatan dan diikuti secara maksimal,” pungkasnya. (*)

 

Kategori :