TANGERANG, HARIAN DISWAY - Info Franchise & Business Concept (IFBC) 2022 kembali di gelar di Hall 3 ICE BSD Tangerang 28-30 Oktober 2022. Ini adalah kolaborasi antara Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Neo Expo Promosindo.
Acara tahun ini bertema “Ready, Get Set, Grow”. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan iklim berwirausaha di penghujung pandemi.
Ratusan merek usaha baik franchise (waralaba) maupun konsep peluang usaha hadir di acara itu.Pameran yang digelar ke-159 itu dibuka dengan Deklarasi ‘Wirausaha IMPACT’ bersama para franchisor, pelaku usaha, UMKM dan lintas profesi yang akan dipimpin oleh Kepala Kantor Staf Presiden RI, Moeldoko.
Diskon besar, bonus kemitraan dan sejumlah bisnis kekinian serta kesempatan berbisnis bersama selebriti menanti anda. Pameran dibuka pukul 10.00-20.00 WIB.
Dalam rilis yang diterima Harian Disway, IFBC 2022 dan AFI akan memberikan sejumlah apresiasi, diantaranya; Apresiasi IFBC Akademisi Waralaba Indonesia 2022, Apresiasi IFBC Franchise & Business Opportunity of The Year 2022, Apresiasi IFBC Business Support of The Year 2022, dan Apresiasi IFBC Community Partner of The Year 2022 pada acara pembukaan pameran (28/10)
Pameran IFBC 2022 yang akan berlangsung selama 3 hari (Jumat s.d. Minggu) ini akan menghadirkan 150 merek baik waralaba maupun konsep peluang usaha.
PT Pegadaian (Persero) yang menjadi sponsor acara itu memberikan kemudahan finansial dan ragam investasi bagi pelaku usaha.
Berbagai macam peluang bisnis bisa didapatkan dari acara itu. Investasi dimulai dari Rp 4 juta hingga ratusan juta rupiah.
Banyak juga produk milik artis yang punya keunikan dan kenunggulan sendiri: Basreng Gonjreng (Jenita Janet), Warkop Naik Kelas (Handika Pratama), Tentang Kopi (Dwi Andhika), TeaTwo (T2), Burger Bangor (Denny Sumargo), Kumaw Ramen (Alshad Ahmad), Ngikan (Okin - Niko Alhakim), Nyapii (Edho Zell), dan Menantea (Jerome Polin).
Pengunjung dapat temui bisnis kuliner Korea kekinian seperti Kopi Chuseyo, Mogoyo, Chiju Chicken, Eunggeupsil Toppoki, dan Chic A Chick.
Saat pembukaanIFBC dan AFI bakal memberikan sejumlah apresiasi kepada pelaku usaha waralaba dan peluang usaha pada ekosistem IFBC serta mereka yang berkontribusi pada ekosistem waralaba nasional.
Apresiasi IFBC Akademisi Waralaba Indonesia diberikan kepada Dr. H. Solihin SH., MH., C. Med. (desertasi perihal Hukum Waralaba) serta Prof. Agus W Soehadi, Ph.D. (dosen Univ.Prasetya Mulya). Apresiasi IFBC Celebpreneur Award 2022 kali ini diberikan kepada Jenita Janet (Pengusaha Basreng Gonjreng).
Sedangkan untuk Apresiasi IFBC Franchise of The Year 2022 diberikan kepada Alfamart, Indomaret, dan Air Minum Biru.
Apresiasi IFBC Business Opportunity of The Year 2022 diberikan kepada Dum Dum Group, Debe Slim, Erafone, dan SpeedQueen Laundry. Apresiasi IFBC Business Support of The Year diberikan kepada iSeller (POS System), dan Gocorp by Gojek. Apresiasi IFBC Community Partner of The Year diberikan kepada Sahabat UMKM. (*)