Fabio Asher Ingin Kolaborasi

Sabtu 05-11-2022,07:58 WIB
Editor : Heti Palestina Yunani

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Setelah meraih penghargaan Pendatang Baru Terbaik di Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) 2022, penyanyi pendatang baru, Fabio Asher segera ingin mewujudkan impiannya. Apa saja? 

Meskipun belum ada setahun berkarya di industri musik, Fabio mengatakan bahwa ia merasa bersyukur bisa mendapatkan penghargaan pada ajang penghargaan AMI Awards tersebut.

Mengawali kariernya dengan mengcover lagu melalui aplikasi Tiktok, banyak yang mengatakan bahwa suara yang ia miliki mirip dengan penyanyi Sammy Simorangkir. Meskipun banyak yang mengatakan suaranya mirip penyanyi terkenal, Fabio Asher dapat membuktikan bahwa karakter suaranya memiliki ciri khas.

"Enggak mungkin kan aku selalu dimirip-miripin sama Sammy Simorangkir, jadi aku menunjuk bahwa aku memiliki karakter asli ku sendiri, dan tetap diterima" ucap Fabio.

Tidak dipungkiri, penyanyi Bertahan Terluka ini juga mengharapkan agar bisa berkolaborasi dengan beberapa musisi lain termasuk Sammy Simorangkir.

Selain berkolaborasi dengan musisi lain Fabio juga memiliki keinginan untuk merilis Extended Play atau album mini dalam waktu dekat. "Jujur untuk impian sih banyak banget, tapi untuk dalam waktu dekat impiannya cuma mau ngeluarin EP dulu sih," tuturnya. 

Awalnya Fabio merencanakan untuk merilis EP-nya pada November 2022, namun harus diundur ke tahun depan. Selain merilis EP, Fabio Asher juga mengatakan akan mengadakan tour di beberapa negara Asia. Di antaranya Malaysia, Singapura, hingga Hong Kong. 

Beberapa waktu lalu Fabio juga sudah sempat mengadakan tur di Kuala Lumpur, Malaysia, dan mendapatkan respons dan antusias luar biasa. Fabio Asher juga bercerita, ia dan timnya berhasil menjual sebanyak 800 tiket dalam waktu satu menit, yang membuat Fabio dan timnya harus menambah kapasitas tiket sebanyak 2.500 dan memindahkan lokasi ke tempat yang lebih besar.

Sempat terkejut karena hal itu, Fabio Asher mengatakan bahwa ia juga tidak menyangka bisa mendapatkan antusiasme yang sebesar itu di negara lain. "Kaget juga ternyata antusiasme dari fans Malaysia da Singapura sebesar itu," tutur Fabio. Karena hal itu Fabio Asher sempat menjadi trending topik nomor satu Malaysia di platform Twitter.

Momen menyenangkan itu diunggah Fabio Asher di akun Instagramnya pada 15 Oktober 2022. "Masyarakat Galowku di MALAYSIA," tulisnya. (red)

Tags :
Kategori :

Terkait