Laura Basuki Mesra dengan Ernest Prakasa

Sabtu 03-12-2022,11:20 WIB
Editor : Heti Palestina Yunani

JAKARTA, HARIAn DISWAY - Film Cek Toko Sebelah 2 akan tayang di seluruh bioskop mulai 22 Desember 2022 mendatang. Di situ, aktris Laura Basuki dipasangkan dengan Ernest Prakasa. Laura menggantikan posisi Gisella Anastasia.

Dalam film yang dibuat oleh rumah produksi Starvision itu, Laura berperan sebagai Natalie. Sementara kekasihnya, Erwin, tokoh utama pria diperankan oleh Ernest. Selain mereka berdua film ini dibintangi oleh Chew Kin Wah, Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, Widuri Putri, Maya Hasan, Adjis Doa Ibu, Awwe, Yusril Fahriza, dan Hernawan Yoga.

Cerita film ini masih melanjutkan konflik dan intrik yang terjadi di keluarga Koh Afuk. Namun kali ini dengan masalah baru. Erwin yang hendak melamar Natalie terbentur restu. Koh Afuk yang menuntut Yohan dan Ayu untuk segera punya momongan.

Ada perubahan dalam jilid kedua ini. Natalie, yang sebelumnya adalah supporting character, di sini berubah menjadi main character. ”Untuk itu saya merasa membutuhkan penyesuaian kembali untuk menghidupkan karakter Natalie sesuai kebutuhan skenario Cek Toko Sebelah 2,” kata Ernest.

Atas perannya ini, Laura senang bisa terlibat. Tapi ada perasaan lain yang sempat mengganggunya. Ada rasa takut kepada Meria Anastasia, istri Ernest, yang ikut berperan sebagai penulis cerita dan ikut men-direct. 

Tapi bukan rasa takut karena berbuat salah ya. Tapi rasa takut karena tidak enak harus beradegan mesra dengan Ernest yang juga sutradara. ”Jadi gini, sebenernya lebih ke enggak enak hati. Karena adegannya banyak romantis dan lucu-lucu. Beradegan itu sama suami yang istrinya ada lokasi di depan monitor dan men-direct,” kata Laura.

Meski sempat tenang ketika syuting dimulai. Tapi setelahnya Laura Basuki tetap tidak enak. Sampai dia bertanya-tanya ke Meira tentang aktingnya bersama Ernest. ”Cuma ya pas sudah on cam lupa tuh, begitu off, cut, langsung kepikiran, Meira gimana ya, dan nanya, ‘Meii aman enggak ya?’,” ucap Laura.

Beruntung Meira memahami bahwa apa yang dilakukan suaminya hanya pekerjaan profesional sebagai seorang aktor. Bahkan dalam salah satu adegan terpenting, Meira justru memintanya untuk lebih membangun suasana lebih intens bersama Laura Basuki.

”Dia (Meira) malah komplain, kurang mesra kalau begitu, enggak believable. Saya bisa apa? Saya nurut dong, kalau enggak nanti salah, dia yang nyuruh soalnya,” ungkap Ernest. (het)

Kategori :