JAKARTA, HARIAN DISWAY - Dirayakan di ASTON Priority Simatupang Jakarta, Archipelago International, grup manajemen hotel swasta terbesar di Asia Tenggara, merayakan hari jadinya yang ke-25 sejak pertama kali dibuka pada1997.
Dalam perayaan 25 tahun pelayanan Archipelago International menyadari bahwa kepercayaan dari para tamu adalah sebuah tonggak penting dalam sejarah perusahaan. Karena itu dalam sambutannya, Charles Brookfield sebagai Chairman Archipelago International, menyampaikan rasa terima kasihnya yang terhingga.
”Terutama kepada setiap karyawan, tamu, pemilik hotel, serta franchisee yang telah mendukung dan mempercayai kami,” ungkapnya dalam acara yang digelar pada 17 November itu.
Dalam acara peringatan 25 tahun, Archipelago International memberikan penghargaan kepada Top 5 Producers. --
”Sekarang fokus kami adalah melihat ke masa depan. Industri penginapan dan perjalanan menawarkan peluang luar biasa dalam jangka panjang dan kami siap untuk 25 tahun ke depan dan seterusnya,” lanjutnya.
Selama 25 tahun, Archipelago International telah tumbuh secara organik dan mendapatkan keberhasilan di pasar dalam negeri dengan terus menyempurnakan portofolio merek, teknologi, sistem, dan standarnya pada saat yang bersamaan.
Hal itu benar-benar tak dikira oleh Charles. Padahal semula ia hanya pernah bermimpi untuk membuat perusahaan manajemennya sendiri setelah tinggal di Hawaii selama hampir 20 tahun. Cita-citanya membuka properti tepi pantai di Bali dan hotel bisnis pusat kota di Jakarta.
Dimulai dengan membuka beberapa hotel dengan hanya beberapa ratus kamar, kini telah berkembang menjadi perusahaan perhotelan swasta terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 150 hotel, dengan 200 hotel lainnya sedang dikembangkan di seluruh Asia Tenggara, Karibia, dan Timur Tengah yang terdiri dari 40 ribu lebih kunci kamar di 60 tujuan dan lebih dari 15 ribu karyawan.
Melayani jutaan tamu setiap tahunnya, Archipelago International kini diakui secara luas sebagai merek konsumen terbaik di kelasnya dengan portofolio 11 merek seperti ASTON, Collection by ASTON, Alana, Huxley, Kamuela, Harper, Quest, Neo, favehotel, Nordic dan Powered by ARCHIPELAGO.
Tarian bertema Nusantara menjadi pembuka acara HUT ke-25 Archipelago International.--
Saat ini Archipelago memiliki kemampuan untuk bersaing dengan dan mengungguli jaringan hotel internasional besar dengan memperluas jaringannya ke pasar global namun tetap setia pada akar dan keramahtamahan Asia yang terkenal di dunia.
John Flood sebagai Presiden & CEO yang memimpin Archipelago International, telah membawa perusahaan lebih jauh ke pengembangan yang lebih luas di seluruh dunia dengan memajukan hotel-hotel dan bekerja sama dengan baik bersama pemilik hotel.
Sebagai President & CEO Archipelago International, pihaknya telah bekerja keras untuk meningkatkan dan menyesuaikan produk kami kepada pemilik dan pengembang yang berpikiran maju.
Sebagai contoh menjadi operator hotel pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi ISO 9001. Merevolusi e-commerce Indonesia dan secara konsisten memberikan pengembalian investasi dan laba kotor tertinggi di industri ini.
Foto bersama sejumlah media usai acara perayaan yang dilangsungkan di ASTON Priority Simatupang Jakarta.--
”Kami adalah tim kohesif yang mengelola pengeluaran pemasaran terbesar dalam kategorinya dan secara aktif mendukung sistem TI terdepan di dalam industri,” ungkapnya.
Selama itu pula Archipelago International telah mendapatkan penghargaan dan pengakuan selama bertahun-tahun. Grup hotel ini diakui sebagai salah satu dari 100 jaringan hotel terbesar di dunia oleh majalah Hotels.
Bahkan YouGov 2022 Top 10 Travel Brands menempatkan ASTON sebagai merek hotel paling terkenal dan dihormati di Indonesia dan merek perjalanan nomor tiga secara keseluruhan. Selain itu, Archipelago juga mendapat pengakuan dalam berbagai kategori dari Tiket.com, MG Bedbank, Triptease, Pegipegi, dan Booking.com. (Sari Kusumaningrum)