Geger Alien di Pantai Afrika Selatan

Rabu 28-12-2022,05:09 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

WESTERN CAPE, HARIAN DISWAY - Fotografer Jan Vorster bikin geger Afrika Selatan. Foto mengerikan yang ia ambil dari pantai Still Bay, Western Cape, Afrika Selatan dikira alien.

Awalnya ia bercanda. Tertulis di narasi foto itu bahwa ada sosok monster atau alien dari War of the World merangkak dari laut. 

Ia memotret di tepi pantai saat matahari terbenam untuk menciptakan efek menakutkan. Begitu diunggah di  Tidak butuh waktu lama, foto tersebut langsung menimbulkan kepanikan sejak pertama kali diunggah di Facebook.

Postingan sudah dihapus, namun sudah banyak yang mengunggahnya lagi.

Dikutip Mirror,  pria tersebut mengatakan bahwa dirinya terkejut melihat banyak komentar dari warganet yang bingung. Mereka takut diserang, atau diracuni oleh makhluk asing misterius itu.

Banyak pula yang marah bahwa foto itu sebenarnya hanya tanaman lidah buaya yang diletakan secara terbalik. Wujudnya menyerupai laba-laba tanpa kepala. 

Bahkan, tidak sedikit yang menuduh Vorster menyebarkan berita hoax.

"Saya pikir saya bisa menggunakan ini sebagai metafora tentang bagaimana orang melihat tanaman ini sebagai alien, tetapi kami sebenarnya adalah alien berkaki dua yang mengacaukan dunia mereka," sindir Vorster terkait idenya.

"Saya terkejut. Saya pikir orang-orang akan bersenang-senang, tapi ternyata sangat serius," ujar Vorster.

Bahkan ada yang menghubungi Vorster karena percaya narasi candaan itu. Mereka menanyakan apakah makhluk itu juga keluar saat siang hari?

D uh aduuuuhh.. (*)

Kategori :