Surabaya Baking Company, Valentine Tak Melulu Manis

Jumat 10-02-2023,18:38 WIB
Reporter : Ilal Muthoharoh
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ruang Surabaya Baking Company dipenuhi dengan segala jenis cake dan pastry yang berjejer rapi di etalase. Suasananya terasa hangat karena dominasi cahaya kuning dari lampu-lampu yang dipasang.

 

Beberapa waitress menawarkan minuman untuk tamu yang hadir di acara Valentine's Hampers Launching. MC membuka acara yang digelar di Hotel JW Marriott ini pada pukul 11:30 WIB.

 

Yang membuat spesial adalah menu baru mereka untuk merayakan Valentine's Day. Aji, chef dari Surabaya Baking Company membagikan beberapa kisah menarik dibalik bermacam sajian baru yang dikeluarkan. 

 


Menu-Menu Baru Spesial Valentine's Day-Haikal-

 

Yang pertama diberikan nama Love Letter . Sajian berupa cake berbentuk bundar dengan hiasan cokelat yang dibentuk seperti surat diatasnya. Love Letter dibuat dengan perpaduan rasa asam nanas dan rasa manis cokelat.

 

Menggambarkan perasaan campur aduk yang dapat muncul ketika berkirim surat. "Saya ingin mengingat waktu-waktu sebelum ada internet, kita masih mengirim surat cinta. Even dari rasanya pun, biasanya ketika kirim-kiriman surat itu muncul banyak feeling, seperti sourness," ungkap laki-laki yang biasa dipanggil Chef Aji ini.

 

The Rose , adalah sajian kedua. Cake ini dibuat menyerupai mawar merah dengan biskuit di dasarnya. Hidangan manis ini menggabungkan buah raspberry dan dark choco . " Instead to give you a rose , jadi saya pengen sesuatu yang bisa dilihat, dimakan, dan dirasakan," tuturnya sembari memberikan tester kepada para tamu undangan. 

 

Hidangan selanjutnya disebut Yuzu & Kalamansi . Dari namanya saja sudah bisa ditebak, asam. Cake ini dibuat dengan mengharmonisasikan rasa dari dua buah jeruk.

 

Yuzu, jeruk asal Asia Timur dan juga kalamansi, buah yang banyak ditemukan di Bengkulu. Aji menjadikan sajian ini sebagai favoritnya. "Saat kita sudah mengungkapkan cinta lewat surat cinta, bunga mawar, yang terakhir itu Yuzu and Kalamansi. Jadi ada perasaan senang saat kita merasakan rasa asam, manis, itu kita jadi seger," jelasnya. 

 

Terakhir adalah Exotiq Chocolate Passion . Tak sekedar chocolate cake , kue ini dibuat gluten-free. Aji memaparkan, dengan adanya menu itu, pelanggan yang memiliki intoleransi gluten dapat ikut menikmati hari kasih sayang bersama-sama. "Ini sengaja dibuat gluten-free, agar mereka yang gluten free bisa ikut menikmati," lanjutnya. 


Isi Hampers Valentine's Day-Haikal-

Selain menu baru, Surabaya Baking Company juga merilis Limited Valentine's Hampers dengan tiga varian packaging . Terinspirasi dari romantisnya drama korea, konsep gift box mereka dibuat dengan warna-warna yang lembut, biru, merah muda, dan kuning. Selama satu bulan kedepan, pelanggan bisa membeli hampers yang isinya Golden Rose Chocolate , Goulden Nougat Bar , dan Bottega Gold . (Ilal Muthoharoh)

Kategori :