Bosan Nonton Bioskop atau Dinner saat Kencan, Coba Running Date!

Minggu 12-02-2023,15:54 WIB
Reporter : Anggi Frima Damayanti
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kencan bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti makan bersama, jalan-jalan ke mal, menonton bioskop dan lain sebagainya. Tapi apakah kalian pernah mencoba running date? Apa itu running date?

Runnig date atau joging kencan merupakan kegiatan berlari dengan santai bersama pasangan. Berlari bisa menjadi suatu kegiatan antara kamu dan pasangan yang sama-sama suka olahraga kecil untuk mengikat hubungan tali kasih satu sama lain. Berlari dengan pasangan akan membuat seseorang menjadi lebih bahagia dan senang terutama bersama pasangan.

Menghabiskan waktu untuk berkencan dengan joging akan memiliki banyak efek positif yang diberikan dibandingkan efek negatifnya seperti tidak hanya mendapat kesenangan satu sama lain ,tetapi badan akan sehat dan bugar bersama.

Dengan running date, berkencan tidak akan terasa bosan dengan melulu harus sekedar jalan-jalan dan makan bersama. Aktivitas ini juga akan meningkatkan kualitas hubungan yang lebih baik juga membantu saling mengenal satu sama lain.

Mengutip Psychology Today, pasangan yang berkeringat bersama bisa membuat pasangan akan tetap bersama.


Lari pagi bisa menyenangkan dengan pasangan. -@unitea-Pexels

 1. Meningkatkan kebahagiaan bersama

Menurut Studi Laboratorium, melibatkan pasangan dalam aktivitas fisik justru hal yang menarik kepuasan pada hubungan mereka dan lebih mencintai pasangan. Berolahraga memberikan efek positif seperti kebahagiaan secara gairah psikologis.

2.   Meningkatkan efisiensi latihan

Pada konsep dalam psikologi, kehadiran orang lain justru mampu memengaruhi kemampuan seseorang untuk beraktivitas. Sebab itu, ketika seseorang sudah kompeten dalam suatu latihan tersentu, membaca pasangan adalah cara yang baik untuk lebih meningkatkan energi yang dimiliki.

3. Membuat saling jatuh cinta

Gerakan dari olahraga merangsang gejala gairah secara fisiologis seperti tangan berkeringat, denyut nadi cepat, dan sesak napas. Gejala ini akan mencerminkan banyak hal dengan sensasi ketertarikan romantis. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk mengikatkan keterkaitan pasangan satu sama lain.

4. Mencapai tujuan kebugaran bersama

Ketika pasangan saling peduli dengan kebugarannya maka akan menjadi suatu hal mudah untuk mencapai target kebugaran yang sehat.  Ketika berolahraga bersama, suatu pasangan akan saling memberikan masukan terkait kesehatan masing-masing.

Contohnya ketika suami dengan berat badan rata-rata yang peduli dengan kebugaran akan lebih banyak aktivitas fisik ketika mereka memberikan komentar terkait kesehatan untuk sebuah dukungan. 

5. Meningkatkan ikatan Emosional

Pada saat berolahraga bersama pasangan  mengoordinasikan dengan menyelaraskan gerakan berlari atau berjalan bersama dengan pasangan. Perilaku tersebut akan membantu ikatan secara emosional selama berolahraga dengan emosional.

Singkatnya, running date bisa menjadi rekomendasi kalian untuk berolahraga yang tidak membosankan karena ada seseorang yang menemani. Selamat mencoba!

Kategori :