Valentine, Ada 5 Tempat Romantis di Surabaya yang Cocok Disambangi

Selasa 14-02-2023,08:37 WIB
Reporter : Yulita Intania Putri Herawati
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Momen membahagiakan di Hari Valentine bersama pasangan bertambah mesra. Hanya dengan mengunjungi tempat yang tepat. Untuk merayakan hari romantis setahun sekali itu secara khusus. Ke mana saja ya?

Tempat yang bisa dituju ini tidak harus memakan budget terlalu besar lho. Jika tak mau jauh-jauh dan butuh yang simple saja , destinasi tempat wisata lokal adalah jawabannya. Jangan takut akan membuat Anda gagal bersikap romantis di situ. Yang ada malah membuat Anda dihargai dan semakin dicintai oleh pasangan.

Inilah rangkuman destinasi tempat lokal dengan budget yang ramah di kantong. Sementara, khusus untuk Anda yang tinggal di Surabaya atau sekitarnya. Semua tempat ini bisa kunjungi bersama pasangan untuk merayakan momen Valentine. Tapi boleh juga untuk yang sedang berlibur ke Surabaya kok. Yuk simak.

1. Hutan Mangrove


Hutan mangrove, Surabaya-google-@@bappedalitbang.suraya.co.id

Hutan mangrove yang ada di Wonorejo juga cocok kalian kunjungi bersama pasangan untuk merayakan Hari Valentine. Itu jika Anda dan pasangan sangat suka berbaur dengan alam. Harga yang sangat terjangkau tidak akan membuat Anda menyesal untuk berkunjung ke sini. Karena hamparan pepohonan berwarna hijau dan asri akan menyegarkan momen spesial.

Lokasi: Jalan Wonorejo Timur No 1, Wonorejo, Kecamatan Rungkut, Surabaya

Jam: Buka setiap hari pukul 08.00-16.00 WIB

2. Jembatan Suramadu


Jembatan suramadu-google-@indonesiakaya.com

Lagi berhemat bersama pasangan, tapi tidak ingin melewatkan momen romantis Valentine? Berkencan di bawah Jembatan Suramadu solusinya, Anda dan pasangan akan menikmati gemerlap lampu warna-warni. Juga bisa menaiki perahu di sore hari untuk menikmati sunset.

Lokasi: Tol Suramadu, Tambak Wedi, Kecamatan Kenjeran, Surabaya.

3. Pelabuhan di North Quay


Pelabuhan Surabaya North Quay-google-@sewabussurabaya.com

Suka dengan suasana laut dan kuliner seafood ? Makan dengan melihat pemandangan hilir mudik kapal-kapal di Pelabuhan Tanjung Perak akan menambah kesan hangat bersama pasangan. Apalagi datang waktu sore hari sembari melihat sunset . Jangan datang hari Senin karena tempat ini tutup.

Lokasi: Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya

Jam: Buka dari hari Selasa sampai Kamis pukul 12.00-19.00 WIB. Jumat sampai Minggu di pukul 12.00-20.00 WIB.

4. Danau Angsa Pakuwon City


Danau angsa Pakuwon City-google-@sewabussurabaya.com

Seperti sedang berlibur di Eropa, danau angsa yang terletak di Pakuwon City boleh didatangi bersama pasangan. Di sini pemandangannya indah dengan bangunan klasik mirip di Eropa. Ada bunga teratai indah dan angsa-angsa bermain seolah sedang berada di negeri dongeng para princess di kerajaan.

Lokasi: Jalan Kalisari Darma Sel. III Blok H 3 Blok H-3 No.1, Kalisari, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya.

Jam: Buka setiap hari 24 jam

5. Monumen Kapal Selam


Monumen kapal selam Surabaya-google-@surabayarollcake.com

Bersama pasangan suka mengenang riwayat bersejarah? Monumen kapal selam wajib kalian datangi. Untuk melihat bangkai kapal selam yang ternyata memiliki kisah juang yang luar biasa. Anda dengan pasangan juga bisa menonton di bioskop kecil tentang dokumenter riwayat berlabuhnya kapal selam ini lho!

Lokasi: Jalan Pemuda No 39, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Surabaya

Jam: Buka setiap hari pukul 08.00-21.00

Itulah lima rekomendasi tempat wisata lokal di Surabaya yang bisa dikunjungi untuk merayakan momen Valentine. Tidak hanya bersama pasangan tetapi tempat ini cocok juga untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman. Walaupun sekadar berfoto dan meluangkan weekend. So yeah, enjoy! (*)

Kategori :