Woojin (AB6IX) dan Kim Jaehwan Berkolaborasi Obati Rindu Wannable

Jumat 17-02-2023,15:18 WIB
Reporter : Yulita Intania Putri Herawati
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Woojin ex Wanna One yang saat ini debut bersama AB6IX hebohkan penggemar dengan solo pertamanya. Membawakan lagu berjudul oWn. Ia juga mengegerkan Wannable karena berkolaborasi bersama Kim Jaehwan, sesama eks anggota Wanna One.

Park Woojin salah satu member AB6IX mengejutkan penggemarnya (ABNEW) dengan mengumumkan debut solonya dalam album 1st EP membawakan tittle lagu oWn. Kabar ini ia bagikan melalui akun Twitter resmi @ab6ix pada 13 Februari 2023 pukul 00.00 KST. Kalau di Indonesia informasi ini rilis pada 12 Februari 2023, pukul 22.00 WIB, bersamaan dengan keluarnya poster dan schedule debut miliknya.


Poster debut pertama Park Woojin 1st EP-Twitter-@ab6ix


Schedule debut solo Park Woojin-Twitter-@ab6ix

Woojin panggilannya, pernah mengikuti program survival bernama Produce 101 pada 2017 lalu hingga membawa dirinya bisa sampai debut bersama boygroup Wanna One, sayangnya grup ini telah habis kontrak pada 2019 lalu.

Kembali ke agensinya yakni Brand New Music, ia re-debut ke dalam grup bernama AB6IX bersama satu rekan anggotanya di Wanna One yakni Lee Daehwi dan tiga anggota lainnya yang pernah mengikuti program survival Produce 101 yakni Donghyun, Woong, dan Youngmin. Sayang, member tertua bernama Youngmin harus keluar dari grup pada 2020 lalu karena skandal menyetir sambil mabuk.

Tak berlarut dalam kesedihan, karier AB6IX terus berjalan hingga mereka melakukan comeback pada Oktober 2022, dengan membawakan lagu berjudul Sugarcoat. Kali ini untuk mengobati rasa rindu penggemar, Brand New Music mendebutkan Woojin sebagai solois si pria kelahiran 2 November 1999 itu.

Siapa sangka di debut pertamanya menjadi solois, Woojin juga menggegerkan penggemarnya yakni Wannable (nama penggemar dari Wanna One, Red) dengan merilis lagu berjudul Self-Portrait yang berkolaborasi bersama Kim Jaehwan seorang solois asal Korea Selatan yang juga tergabung satu grup bersama Woojin di Wanna One dulu.


Lagu Self-Portrait feat. Kim Jaehwan rilis pada laman youtube BRANDNEW MUSIC-Hasil screenshot-Youtube BRANDNEW MUSIC

Kolaborasi ini menjadi momen mengharukan bagi Wannable karena melihat idolnya masih berinteraksi walaupun grup Wanna One sudah bubar. Lagu Self-Portrait telah rilis lebih dahulu pada 15 Februari 2023 lalu. Music video yang menampilkan Woojin sedang melukis disertai lirik lagu di dalamnya membuat penggemar ikut menyanyi.

Lagu ini bergenre pop ballad yang menggambarkan otobiografi dari Woojin untuk seluruh pemuda agar mewujudkan impian mereka. Apalagi suara merdu dari Kim Jaehwan menambah semangat dari alunan musik pada lagu ini.


Konsep foto debut Park Woojin-Twitter-@ab6ix

Woojin juga telah membagikan konsep foto debut pertamanya melalui akun Twitter @ab6ix. Ia berdandan mengenakan topi dengan gaya swag yang sangat mencerminkan perannya menjadi seorang rapper dalam grup. Diketahui lagunya berjudul oWn akan rilis pada 27 Februari 2023 di jam 18.00 KST atau jam 20.00 WIB.

Bagaimana untuk para ABNEW dan Wannable? Apakah kalian sangat excited menantikan debut pertama dari Woojin? Apakah rasa kangen kalian terbayar dengan kolaborasi Woojin dan Jaehwan? (Yulita Intania Putri Herawati)

Kategori :