Makna Kue Setinggi 1,6 Meter Grand Mirama Hotel Surabaya

Minggu 26-02-2023,14:57 WIB
Reporter : Hendrina Ramadhanti
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama merakayan Anniversary Ke-16 dengan menggelar  senam zumba dan makan-makan gratis, Minggu 26 Februari 2023.

 

Peringatan itu digelar bertepatan dengan  car free day di Jalan Darmo Surabaya. Acara itu seakan jadi magnet pengunjung CFD. 


Zumba bersama warga, rangkaian acara ulang tahun Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama-Moch. Sahirol Layeli

 

Setelah senam sehat, dilanjut dengan acara potong tumpeng, selayaknya tradisi syukuran masyarakat Jawa. Dan yang paling ditunggu-tunggu adalah pembagian kue lapis setinggi 1,6 meter. Angkanya disesuaikan dengan usia hotel.

 

Kue lapis itu menjadi ikon spesial di hari jadi hotel tahun ini. Maklum, selama pandemi, agenda semacam itu tak bisa digelar.

 

Kue spesial itu bikinan, Chef Zakaria, koki junior di Grand Mirama. Baginya, itu adalah proyek kue paling spektakuler yang pernah ia bikin. 

 

“Ini bukan perkara mudah ya, rangkanya kan harus tinggi dan harus kuat penyangga dalamnya. Ini sih yang menantang. Kita udah bikin kerangkanya ini seminggu lalu, kalau lapisnya ada yang kita buat malam sebelumnya,” tutur Zakaria, saat ditanya kesan saat membuat kue lapis tinggi itu.

 


Kue lapis setinggi 1,6 meter menjadi ikon perayaan ulang tahun ke-16 Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama -Moch. Sahirol Layeli-

 

Jangan membayangkan kue lapis seperti jajan pasar yang warnanya berlapis-lapis. Memang benar, warna-warni kuenya, tapi tidak sekadar layer warna bertumpuk-tumpuk. Karena kue lapis yang dimaksud terdiri dari berbagai macam kue yang ditumpuk layaknya tumpeng.

 

Total kue lapisnya ada sembilan macam, beberapa diantaranya yaitu Lapis Surabaya, lapis beras, singkong, mata roda, dan masih banyak lagi. Namun untuk jumlah kue per-satuannya, Chef Zakaria tidak sempat menghitung jumlah keseluruhannya. Bisa dibilang mencapai ratusan.

 

Selain membagikan kue lapis, Hotel Mercure juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis bersama Pramita Lab.

 

Berawal dari motto "Semua Orang Pasti Ingin Sehat", Diane Laurentia, selaku Marcom dan Senior MICE Manajer hotel, merasa perlu menyempurnakan aktivitas perayaan dengan memastikan kondisi kesehatan setiap tamu yang hadir.

 


Pemeriksaan kesehatan gratis oleh Pramita Lab dalam rangkaian acara ulang tahun ke-16 Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama-Moch. Sahirol Layeli-

 

Sebagai brand internasional, Mercure tidak serta merta melupakan kearifan lokal. Seperti rentetan acara yang menyerupai tradisi syukuran orang Jawa, ia juga menggandeng UMKM Cokelat Mojopahit yang menyajikan aneka minuman coklat nusantara yang baik untuk kesehatan.

 

Keputusan Tim Mercure dalam meningkatkan citra brand melalui kerjasama dengan UMKM dan menghelat acara terbuka untuk umum, menjadi ciri khas tersendiri dari pelayanan yang semangat, antusias, dan hangat pada pelanggan.

 

Sukses selalu, Mercure Surabaya Grand Mirama! Semoga terus dapat memberikan kualitas pelayanan terbaik dan menjadi kepercayaan masyarakat Kota Surabaya. (Hendrina Ramadhanti)

 

 

Kategori :