Kesempatan Berlayar dengan Kapal Pesiar bersama 7 Journeys in Doha Vasa Hotel

Rabu 08-03-2023,06:09 WIB
Reporter : Hendrina Ramadhanti
Editor : Heti Palestina Yunani

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Tak perlu jauh-jauh ke Qatar untuk merasakan suasana Doha. Di Surabaya pun bisa. Yakni di Vasa Hotel. Hotel di kawasan Surabaya Barat itu mengonsepkan menu Ramadan mereka yang bertema Seven Journeys in Doha.

Semua karena terinspirasi budaya di Doha, Qatar sana. Setiap iftar semua orang berkumpul dalam tenda, saling berbagi makanan dan kebahagiaan. "Kami membawa ide itu ke sini agar kita bisa saling berbagi kebahagiaan dan menikmati makanan khas Timur Tengah," ujar Mona Cella, cluster director marketing of communication Hotel Vasa.

Menurut Mona, sesuai namanya, Vasa Hotel memang akan membawa para tamu serasa menikmati tujuh perjalanan kuliner di Timur Tengah. Semua disediakan di lantai dua, tepatnya restoran Dinning 209. Di sana, Vasa menyajikan tujuh masakan yang jadi andalan sebagai menu utama selama Ramadan.


Penyajian menu nasi biryani kambing yang favorit. -Julian Romadhon-Harian Disway

Chef Pranidya menyiapkan menu shawarma sebagai snack atau makanan utama, ozi alias nasi biryani kambing yang lezat. Ditemani dengan meze, carving roasted beef and duck, pentol spesial dengan daging pilihan dan rempah-rempah, Arabic dessert (baklava, manisan, dan umali), Arabic coffee, dan teh tarik.

Di tengah sekian nama yang terdengar khas ala Timur Tengah itu, ada pentol dan teh tarik yang jadi pembeda. Jika pentol jadi camilan paling populer pengganjal perut di Indonesia, teh tarik, minuman asal Malaysia itu cukup banyak dimintai. "Penyajiannya tidak kalah keren dengan hidangan menu lainnya lo. Para tamu bisa melihat langsung aksi menuang teh dari gelas satu ke gelas lainnya dengan cara seperti ditarik saat hendak mengambil minuman," papar Chef Danang.

Terkait dengan tema, Mona menjelaskan tentang arti lain dari angka tujuh. Dalam seminggu dengan tujuh hari yang pasti memiliki cerita yang berbeda, Vasa juga ingin memberikan sensasi pengalaman unik setiap hari. Saat menikmati buka puasa bersama keluarga, rekan, dan banyak orang lainnya.  

“Tujuh menu itu jadi signature menu yang selalu ada di Dinning 209. Makanan pendamping lainnya pasti ada. Tapi khusus tujuh menu itu jadi yang utama,” kata Mona, saat menjelaskan tentang penyajian masakan-masakan spesialnya.


Peragaan Hijab Mandja by Ivan Gunawan. -Julian Romadhon-

Tema itu didukung dengan nuansa restoran yang sarat dengan representasi Timur Tengah. Tidak hanya interior, waitress pun mengenakan thawb (gamis pria) dengan surban. Saat peluncuran paket Ramadan, Vasa Hotel mempersembahkan peragaan hijab Mandja dan busana muslim karya Ivan Gunawan. 

Nah selama menikmati promosi iftar di Dinning 209 itu, ada kesempatan besar yang bisa didapatkan. Setiap pembayaran sebesar Rp 500 ribu, maka akan diberikan satu kupon yang diundi di akhir Ramadan. Pemenang akan mendapatkan sepasang tiket untuk berlayar dengan royal cruises dan carribean di satu kabin suites. Tujuannya ke Penang selama 4 hari 3 malam. “Satu tiket bisa untuk dua orang di kabin suites. Seru kan hadiahnya," tegas Mona. (*)

Kategori :