Bedah Teaser Live-Action Five Night At Freddys

Rabu 17-05-2023,15:49 WIB
Reporter : Dara Nabila Salsabyla
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Setelah kejutan poster film Five Nights at Freddy’s (FNAF) resmi dari Blumhouse, fans kembali dimanjakan dengan unggahan teaser sepanjang 48 detik dari film tersebut, 17 Mei 2023. Apa saja yang ada dalam video itu?

 

 

Video Klasik Panduan Menjadi ‘Satpam’

Teaser  dibuka dengan video VHS seorang karyawan yang menjelaskan tentang Freddy Fazbear's Pizzeria pada petugas keamanan. Dalam video, penonton akan melihat masa jaya restoran itu. Banyak anak kecil yang bermain dan menghabiskan waktu bersama keluarganya.

 

“ Jika kamu melihat video ini, berarti kamu telah terpilih menjadi penjaga baru,” ucap karyawan itu. Namun pada detik ke-12, penonton disuguhkan dengan footage pendek yang menunjukkan bahwa pada timeline ‘masa kini’ film, restoran itu telah tutup dengan alasan yang masih menjadi misteri.

 

Set-up Ruang CCTV yang Mirip dengan Versi Game 2014

Masih ingat gameplay dari permainan asli FNAF 2014? Pemain akan berada dalam ruang pantau cctv dan mencegah animatronik untuk bergerak. Dalam teaser, tata interior ruang pengawasan sangat sama dengan versi video game, lo! Mulai dari poster Freddy Fazbear's Pizzeria dan kehadiran kipas kecil di atas meja.

 

Selain itu, pada detik ke-23, detail angle kamera CCTV juga terlihat sama dengan CCTV dalam video game. Bahkan, pada detik ke-25, sekilas terlihat Freddy yang sudah berpindah posisi di samping Mike Schmidt seolah bersiap memberi kejutan jumpscare layaknya dalam permainan.

 

Karakter Baru Abby Schmidt dan Vanessa

Abby Schmidt yang diperankan oleh Piper Rubio, merupakan adik dari Mike Schmidt yang diperankan oleh Josh Hutcherson. Abby merupakan karakter baru yang ada dalam versi film saja. Apakah Abby akan menjadi korban dari animatronik berhantu itu?

 

Vanessa juga merupakan karakter baru yang baru ada dalam versi film. Karakter yang diperankan oleh bintang serial Netflix YOU , Elizabeth Lail, merupakan seorang polisi lokal yang diduga akan menjelaskan sekaligus membantu Mike Schmidt memecahkan misteri restoran Freddy Fazbear's Pizzeria.

 

Antara William Afton dan Mike Schmidt

Para pemain game FNAF banyak menyebutnya sebagai the purple guy karena kemunculan karakternya yang memang manusia berwarna ungu di dalam game. Kini William Afton akan diperankan oleh bintang Scooby-Doo, Matthew Lillard. Masih sama seperti versi novel dan game, latar belakang Afton merupakan pemilik dari Freddy Fazbear's Pizzeria yang menyembunyikan tindak pembunuhannya anak kecil.

 

Pada detik ke-35, terlihat footage singkat William Afton yang sedang berada dalam ruangannya. Kemungkinan besar itu merupakan potongan adegan dimana ia menawarkan pekerjaan sebagai penjaga keamanan di restorannya pada Mike Schmidt. Dalam versi game, Mike Schmidt memiliki hubungan keluarga dengan Afton. Namun, belum tentu latar belakang Mike akan sama seperti versi game.


Demikian detail-detail dalam teaser film Five Nights at Freddy’s. Apakah penggemar sudah siap menyambut game kesayangan di bioskop pada 27 Oktober 2023 nanti? (Dara Nabila Salsabyla)

Kategori :