Fortnite Gandeng Seniman Visual Final Fantasy: Yoshitaka Amano

Selasa 23-05-2023,09:10 WIB
Reporter : Dave Yehosua Tiranda Bongga
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Lagi-lagi kolaborasi tak terduga diumumkan oleh Fortnite. Setelah berhasil berkolaborasi dengan berbagai macam karakter. Kini Fortnite menggandeng seorang seniman terkenal asal Jepang: Yoshitaka Amano.

 

Amano merupakan seorang seniman visual digital yang legendaris. Beberapa design karakternya cukup ikonik. Bagaimana tidak dikenal, Amano merupakan desainer dari karakter di Final Fantasy.

 

Kolaborasi itu diumumkan lewat video trailer berdurasi tujuh belas detik. Isinya padat dan ringkas. Menunjukan seorang perempuan dengan kemampuan berpedang yang menakjubkan. Serta penggambaran sosok aktif dan selalu bergerak.

 

Amano dinekal sebagai sosok seniman game yang jenius. Saat seri pertama, Final Fantasy menggaetnya sebagai desainer karakter pada 1987, teknologi game hanya bisa membuat grafik dengan 16 bit. Namun, cetakan biru yang Amano buat terlampau bagus dengan detail yang mendalam.

 

Dari sana ia dipercayakan untuk terus mendesain karakter di seri Final Fantasy. Karir dan namanya meningkat pesat. Guratan Amano menjelma menjadi karya seni visual yang begitu indah.

 

Proyek kerja sama antara Fortnite dan Amano bernama Crossheart. Karakter itu merupakan perempuan Jepang dengan baju berwarna merah. Riasannya menggambarkan Geisha, dengan warna kulit putih pucat.

 

Dalam karakter itu, terlihat bahwa Amano ingin menunjukan jati dirinya sebagai orang Jepang. Merah dan putih juga representasi warna bendera Negeri Matahari Terbit. Dua warna yang dipakai sangat selaras dengan aspek penunjang seperti baju dalaman hitam. Menjadikan karakter ini tampak anggun, mewah dan berwibawa. (Dave Yehosua TB)

 

Kategori :