Tidak Sesuai Harapan, Jojo dan Fajar/Rian Tumbang di Babak Pertama

Selasa 06-06-2023,20:13 WIB
Reporter : Ragil Putri Irmalia

Sebanyak dua wakil andalan Indonesia langsung terjungkal di babak pertama Singapore Open 2023. Mereka adalah Jonatan Christie dan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto. Bahkan keduanya sama-sama kalah dalam straight game.

 

Dalam hari pertama turnamen Super 750 itu, Jojo (sapaan Jonatan Christie) takluk 19-21, 12-21 dari Shi Yu Qi. Dengan hasil tersebut, kini keduanya memiliki head to head imbang 6-6. Pertemuan sebelumnya masih dimenangkan oleh Jojo di semifinal Indonesia Masters 2023.

 

Kekalahan ini membuat Jojo kecewa. Sebab, hasil ini lebih buruk dari Singapore Open 2022 lalu. Saat itu Jojo masih bisa mencapai babak 16 besar. Ini menjadi empat turnamen beruntun Jojo tidak bisa lolos ke babak perempat final.

 

“Tidak hanya soal kekalahan, tetapi dari segi penampilan juga tidak seperti yang diharapkan. Seharusnya saya bisa lebih baik. Dalam pertandingan tadi, saya banyak salah sendiri dan kurang tenang,” kata pemain ranking enam dunia itu.

 

Fajar/Rian pun juga mengalami hal yang sama. Berstatus sebagai unggulan pertama, mereka tumbang dari Ben Lane Sean Vendy. Dalam waktu 42 menit, Fajar/Rian kalah 15-21, 18-21 dari pasangan asal Inggris tersebut.

 

“Lawan memang bermain lebih baik dan lebih siap. Mereka main dengan defense yang kuat, baru balik serang. Sementara kami malah terburu-buru melakukan serangan dan kerap jadi boomerang,” ungkap Fajar.

 

Hasil ini juga tidak sesuai dengan harapan mengingat Fajar/Rian menjadi finalis Singapore Open 2022. Pada saat itu Fajar/Rian merelakan gelar Singapore Open kepada kompatriotnya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

 

Pada Malaysia Masters 2023 pekan lalu Fajar/Rian juga tersingkir di babak pertama. Pemain ranking satu dunia itu mengaku performa mereka memang memburuk dalam dua turnamen terakhir.

 

“Untuk menghadapi kejuaraan selanjutnya, evaluasi kami harus meningkatkan faktor mental, fisik, dan juga rasa percaya. Selain itu, kami juga harus bisa main lebih enjoy lagi,” imbuh Rian.

Tags :
Kategori :

Terkait