The Minions Berpisah, Herry IP: Kevin Akan Pilih Partner Sendiri

Senin 26-06-2023,17:55 WIB
Reporter : Ragil Putri Irmalia

JAKARTA, Harian Disway - Mungkin kita tidak akan menyaksikan duet Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lagi. Pasangan berjuluk The Minions itu akan berpisah. Hal ini menyusul operasi kaki yang dijalani Marcus. PBSI akan memasangkan Kevin dengan pemain lain.

 

Pelatih Herry Iman Pierngadi menjelaskan hal tersebut dilakukan agar Kevin tetap bisa bertanding. Tidak perlu menunggu waktu pemulihan Marcus yang diperkirakan memakan waktu cukup lama. Apalagi pengumpulan poin Race to Paris sedang berlangsung.

 

“Jadi, kami carikan partner untuk pertandingan. Kami coba pasangkan Kevin (dengan pemain lain). Nanti dia yang pilih,” kata Herry IP saat ditemui di sela-sela pengumuman Santini JEBREEETmedia Awards 2023 di kawasan Senayan, Jakarta pada Senin, 26 Juni itu.

 

Menurut pelatih berjuluk Naga Api itu pemilihan pemain ganda putra memang perlu berbagai pertimbangan. Tidak hanya dari penilaian pelatih. Tetapi juga harus ada kecocokan dengan pemain yang bersangkutan. Terutama dari segi komunikasi

 

“Saya kasih pilihan sama Kevin. Tetap Kevin yang harus memilih karena dia yang main. Kalau menurut saya cocoknya sama ini, tapi dia kurang sreg, agak sulit. Kalau ganda itu kan harus menyatu ya,” kata pelatih berusia 60 tahun itu.

 

Untuk calon-calon pasangan baru Kevin sendiri, Herry IP tidak menyebut nama pemain. “Kemungkinan dari pratama atau pelapisnya, Jadi, nanti kami bicara lagi. Kemarin kan habis pesta mungkin masih capek. Tadi juga belum latihan. Mungkin dalam minggu-minggu ini lah baru ketahuan,” ujarnya.

 

Marcus/Kevin pernah menjadi pemain nomor satu dunia dalam kurun waktu 2017-2022. Kini mereka terlempar ke ranking 16 dunia. Mereka terakhir kali tampil di Singapore Open 2023 lalu dan terhenti di babak 16 besar. Pemilik 19 gelar World Tour itu juga absen di Indonesia Open 2023 karena Marcus cedera.

 

Cedera tersebut juga membuat Marcus/Kevin dipastikan absen di tur Asia bulan depan. Herry IP memastikan The Minions tidak akan mengikuti Korea Open 2023 dan Japan Open 2023.

Tags :
Kategori :

Terkait