Half Time PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya: Belum Ada Gol Tercipta

Minggu 16-07-2023,16:10 WIB
Reporter : Fidelis Daniel
Editor : Salman Muhiddin

SEMARANG, HARIAN DISWAY - Half time PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya. Belum ada gol tercipta di babak pertama. Kedua tim tampil sama-sama menyerang. Namun, hingga menit terakhir babak pertama dibunyikan, skor masih kaca mata: 0-0.

Kedua tim sama-sama menurunkan pemain terbaiknya. PSIS masih menurunkan trio penyerang yang sama seperti musim kemarin: Taisei Marukawa, Carlos Fortes, dan Vitinho.

Di sisi lain, top skor Persebaya, Bruno Moreira belum bisa dimainkan dari menit pertama. Winger Brasil itu sebelumnya terkena cedera pinggang. Sempat tidak ikut latihan jelang melawat ke Semarang. Dari dua pertandingan awal ia berposisi sebagai sayap kiri. Pos tersebut digantikan oleh Sho Yamamoto. Pemain Jepang itu di dua pertandingan sebelumnya bermain di sayap kanan Bajul Ijo. Di lini serang, Paulo Victor masuk sebagai line up utama.

Pada 10 menit awal babak pertama, duel lini tengah cukup padat. Persebaya banyak memulai serangan dari sisi kanan. Bek kanan Persebaya Catur Pamungkas sering naik membantu serangan. Sehingga ruang yang ditinggalkan itu dimanfaatkan oleh Laskar Mahesa Jenar. Skema satu dua antara Boubakary Diarra dan Taisei Marukawa mengeksploitasi bagian kanan pertahanan Persebaya. Namun performa Ripal Wahyudi kokoh. Ia kerap menggagalkan kombinasi serangan tersebut dari 20 menit pertama.

BACA JUGA:Susunan Pemain PSIS vs Persebaya: Bruno Cadangan, Kasim Botan Starting

BACA JUGA:Di Preskon PSIS vs Persebaya: Aji Santoso Sindir Penampilan Persib Bandung!

Ze Valente mendapat peluang di menit 18. Akselerasinya yang tak terkawal membuatnya membubuhkan tembakan. Namun tendangan keras itu melebar tipis di atas mistar gawang. Paulo Victor tampil ngeyel, di menit 23 melalui skema satu dua ia berhasil masuk menembus kotak penalti tak terkawal. Namun ia sedang berdiri di posisi offside.

Pada menit 30 ke atas, duel lini tengah makin sengit. Kedua tim sama-sama saling jual beli serangan. Hingga PSIS mengubah pola serangan yang mulanya dari sisi kiri ke tengah. Masih dengan skema satu dua Diarra-Taisei. Winger Jepang milik PSIS itu hampir membubuhkan gol setelah ia berhasil menusuk tak terkawal pada menit 35. Namun tembakannya masih melebar ke atas gawang.

Vitinho yang diplot sebagai winger kanan cedera. Perannya digantikan pemain muda Timor Leste, Gali Freitas pada menit 36. Hingga penghujung babak pertama belum ada serangan berarti. Hingga peluit babak pertama dibunyikan belum ada gol tercipta. skor sementara: 0-0. (Fidelis Daniel)

Kategori :