Mentok Hanya Bisa Seri, Mampukah Eduardo Almeida Menangi Laga Persebaya vs RANS?

Kamis 20-07-2023,10:09 WIB
Reporter : Rizky Nur Rochman
Editor : Gunawan Sutanto

HARIAN DISWAY – Laga Persebaya vs RANS bakal kembali menguji taktik Eduardo Almeida. Pelatih asal Portugal itu selama bertemu Persebaya kerap apes. Tak pernah menang.   

Almeida akan bertemu kembali dengan Persebaya Surabaya pada pekan keempat Liga 1 2023/2024. Laga itu digelar Minggu, 23 Juli 2023 di kandang Bajol Ijo Gelora Bung Tomo (GBT).

Ini merupakan pertemuan keempat bagi Eduardo Almeida dengan skuad Persebaya Surabaya. Namun kini Almeida menukangi The Prestige Phoenix -julukan RANS Nusantara. Bukan lagi Arema FC.

Pada tiga pertemuan sebelumnya, Almeida memegang klub Semen Padang musim 2018/2019 dan Arema FC musim 2021/2022.

Secara head to head, saat bertemu Persebaya, Almeida punya rekor yang buruk. Ia belum pernah meraih kemenangan saat menghadapi Green Force, saat laga kandang maupun tandang.

Catatan terbaiknya yakni saat menahan imbang Persebaya pada laga derbi Jatim Arema FC vs Persebaya Surabaya dengan skor akhir 2-2.

Pada laga yang digelar tanpa penonton di Stadion Manahan Solo tersebut Arema FC mampu unggul terlebih dulu lewat gol Carlos Fortes dan Muhammad Rafli.

Sayang, momen keunggulan itu tak mampu dijaga oleh Singo Edan. Hingga membuat Samsul Arif dan Marselino Ferdinan mampu membuat Bajol Ijo terhindar dari kekalahan.

Di leg kedua, Almeida menelan kekalahan. Gol tunggal Samsul Arif pada menit ke-79 membuat Arema FC keok dari Persebaya, 1-0.

Jauh sebelum hijrah ke Arema FC, Eduardo Almeida pernah bertemu Persebaya saat melatih Semen Padang musim 2018/2019 lalu. 

Lagi-lagi tanpa kemenangan. Semen Padang hanya mampu bermain imbang 1-1. Laga itu digelar Kamis, 28 November 2019 di Stadion Batakan. Partai usiran untuk Persebaya yang kala itu dihukum karena terjadinya kericuah di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Saat itu gol Persebaya dicetak oleh Diogo Campos. Semen Padang membalas lewat Vanderlei menit ke-27.

Total dari tiga kali pertemuan, Almeida hanya menorehkan dua kali imbang dan sekali kalah.

Akankah laga pekan keempat Liga 1 2023/2024 -yang sekaligus menjadi pertemuan keempat Almeida dengan Bajol Ijo- bisa melahirkan rekor baru?

Atau justru Persebaya tetap menjaga kesucian saat bertemu Eduardo Almeida. Menarik dinantikan bersama. Apalagi saat ini Almeida menukangi tim yang belum pernah dikalahkan Persebaya, RANS.(Rizky Nur Rochman)

Tags :
Kategori :

Terkait