Aji Santoso Waspadai Permainan Kolektif Ala Persija

Jumat 28-07-2023,04:56 WIB
Reporter : Fidelis Daniel
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya kembali melakoni laga tandang kontra Persija pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Partai klasik tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Minggu, 30 Juni 2023.

Pelatih Green Force, Aji Santoso mengungkapkan hal yang diwaspadai dari tim Macan Kemayoran. “Pemain Persija lebih mengedepankan kolektivitas tim, mereka pressure-nya juga bagus,” katanya ketika latihan terakhir di lapangan THOR, Kamis, 27 Juli 2023.

Agresifitas Persija menjadi catatan khusus bagi Aji. Pemain tak boleh membuat kesalahan kecil yang bisa merugikan tim. "Makanya saya bilang ke pemain, harus lebih cepat dalam melepas bola," lanjutnya.

Kedua tim akan bertanding dengan skuad yang tidak utuh. Beberapa pemain inti dari Persija maupun Persebaya dipastikan absen. Dari tim Macan Kemayoran: Marko Simic, Muhammad Ferrari, Sandi Arta, Oliver Bias, dan Hansamu Yama. Selain nama tersebut, Resky Fandi juga diragukan untuk tampil. Engkelnya bengkak saat menjalani latihan jelang kontra Persebaya, Rabu, 26 Juli 2023.

Lalu pemain yang absen dari skuad Bajol Ijo yakni Song Ui-Young dan Ernando Ari. Pemain Singapura tersebut masih dalam masa pemulihan. Sebelumnya, ia dikabarkan sakit hingga absen saat laga melawan Rans. Sedangkan kiper utama Persebaya, Ernando terkena cedera dislokasi jari di laga pekan keempat kontra Rans Nusantara FC.


Official Training Persebaya jelang laga kontra Laskar Mahesa Jenar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu, 15 Juli 2023.--instagram @officialpersebaya

BACA JUGA:Head to Head Persebaya vs Persija: Delapan Pertemuan, Bajol Ijo Kalah Sekali

BACA JUGA:Rekor Pertemuan Aji Santoso Saat Menghadapi Persija

Dari head to head, Persebaya unggul jumlah kemenangan. Namun perlu diketahui, Persija belum pernah terkalahkan di laga kandang sejak musim ini dimulai. Persija unggul karena bermain di rumah mereka sendiri: Gelora Bung Karno. Di mana, Jakmania menjadi pemain kedua belas bagi tim Macan Kemayoran.

Namun Persebaya juga punya kans untuk menang. Saat laga pekan pertama mereka sukses mencuri tiga poin di kandang Persis Solo dengan skor 2-3. Kala itu, suporter Laskar Sambernyawa juga hadir memenuhi Stadion Manahan, Solo. 

Awal musim ini memang agak membingungkan bagi Persebaya. Mereka mampu menang di Kandang Lawan, namun masih keteteran di kandang sendiri. (Fidelis Daniel)

Kategori :