Persebaya vs PSM Makassar: Ini Tiga Pemain Juku Eja yang Patut Diwaspadai Green Force

Selasa 15-08-2023,12:04 WIB
Reporter : Fidelis Daniel
Editor : Salman Muhiddin

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya melakoni laga kandang melawan tamunya PSM Makassar pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1.

Pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat, 18 Agustus 2023. 

Persebaya memulai babak baru setelah Uston Nawawi menahkodai tim. Di bawah kepemimpinannya, Green Force berhasil meraih poin penuh dalam dua pertandingan terakhir. 

Kini mereka punya tugas melanjutkan kemenangan tersebut. Namun PSM Makassar bukan tim yang mudah dikalahkan.

Juara bertahan itu punya beberapa pemain berkualitas dan mematikan. Beberapa nama di antaranya: Kenzo Nambu, Wiljan Pluim, dan Yance Sayuri.

BACA JUGA:Head to Head Persebaya Vs PSM Makassar: Juku Eja Lebih Dominan

BACA JUGA:Catatan Rekor dan Statistik Aji Santoso di Persebaya, 110 Pertandingan 190 Gol

Ketiga nama tersebut selalu jadi andalan starting eleven untuk pasukan Juku Eja. Selain itu mereka punya gaya permainan masing-masing yang khas.

Kenzo Nambu menjadi sosok yang patut diwaspadai dari skuad PSM Makassar. Selain menjadi top skor untuk Juku Eja, ia selalu jadi penentu kemenangan untuk klub yang berbasis di Makassar itu.


Top skor PSM Makassar, Kenzo Nambu. Ia menjadi andalan di sektor serang Juku Eja. Akurasi tembakannya yang mematikan patut menjadi pemain yang harus diwaspadai Persebaya pada laga pekan kesembilan, Jumat, 18 Agustus 2023.--instagram @kenzo.nambu39

Ia kini sudah mencetak empat gol dari delapan pertandingan. Kenzo biasa ditempatkan di sektor gelandang serang. 

Selain itu, ia bisa bermain untuk sayap kiri dan kanan. Tembakan menyusur tanah akurat andalannya selalu jadi ancaman bagi gawang lawan.

Lalu yang kedua Wiljan Pluim. Legiun asing terawet milik Juku Eja ini punya visi yang bagus. Ia biasa ditempatkan di sektor gelandang serang sebagai penyuplai bola ke depan.

Namun Pluim juga bisa menempati dua posisi lain: gelandang tengah dan striker kedua. Bersama Juku Eja, ia sudah mencatatkan 1 gol dan 2 assist dari delapan pertandingan.


Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim. Ia menjadi orkestrator permainan Juku Eja sejak 2017. Pluim termasuk dalam pemain yang patut diwaspadai Persebaya di pertandingan pekan sembilan, Jumat, 18 Agustus 2023.--instagram @wiljanpluim

Kategori :