Gresik United Rasa Persebaya: Gaet Akbar Firmansyah hingga Samsul Arif

Selasa 22-08-2023,16:50 WIB
Reporter : Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

GRESIK, HARIAN DISWAY - Tim kebanggan Kota Santri, Gresik United tengah bersiap mengarungi Liga 2 2023/2024. Tim yang bermarkas di Stadion Joko Samudro itu, sudah merekrut beberapa pemain dan staf kepelatihan. 

Menariknya komposisi tim Gresik United beraroma Persebaya. Mengapa demikian ? Karena lebih dari tiga mantan pemain Persebaya, bergabung bersama Laskar Joko Samudro - julukan Gresik United. Siapa sajakah mereka ? 

1. Dicky Kurniawan 


Dicky pernah berseragam Persebaya di musim 2021/2022-Instagram @gresikunited-

Pemain yang biasa disapa Kacong ini, bermain untuk Gresik United sejak musim lalu. Kacong berseragam Bajol Ijo - julukan Persebaya pada tahun 2021/2022. 

Dia dipromosikan dari tim junior Persebaya di tahun 2021. Saat di Persebaya, Kacong membawa tim kebannggan Bonek finish di peringkat 5 Liga 1 2021/2022.

2. Akbar Firmansyah 


Akbar saat menjalani pertandingan uji coba Gresik United-Instagram @gresikunited-

Akbar bergabung bersama Gresik United sepaket bersama dengan Kacong. Ia berposisi sebagai sayap kiri. Pemain dengan kekuatan kaki kiri itu, jebolan Persebaya Junior sama seperti Kacong. 

Ia dipromosikan ke tim utama Persebaya di tahun yang sama dengan Kacong. Saat itu pelatih Persebaya, Aji Santoso percaya akan potensinya. 

Ia pun sudah tampil beberapa kali, bahkan pernah turun sebagai starting eleven. Alhasil dari 11 kali bermain Akbar berhasil mencatat 1 asisst

3. Frank Rikhard Sokoy 


Faso adalah pemain Persebaya di era kepelatihan coach Aji musim 2021/2022-Instagram @gresikunited-

Faso - sapaan akrabnya adalah bek kiri asal Jayapura. Ia bergabung bersama Laskar Joko Samudro - julukan Gresik United di musim ini. Faso juga jebolan Persebaya Liga 1 2021/2022 bersama 2 pemain sebelumnya.

Pemain berusia 26 tahun itu, sempat menjajal keberuntungan di PS Barito Putera musim lalu.

Kategori :