Song Ui-young Manfaatkan Jeda Internasional, Pulang Kampung ke Korea Selatan

Selasa 14-11-2023,13:55 WIB
Reporter : Sisco
Editor : Yusuf Ridho

HARIAN DISWAY - Gelandang Persebaya Surabaya Song Ui-young memanfaatkan jeda internasional untuk pulang kampung ke Korea Selatan. Diketahui lewat akun Instagram prbadinya, Song Ui-young sedang liburan ke Hotel Mayfield, Seoul. 

Pemain berusia 29 tahun itu merupakan pemain dengan kewarganegaraan Singapura. Namun, ia juga memiliki darah Korea Selatan. Itu terlihat dari namanya, yaitu Song. Tempat kelahirannya pun di Korea Selatan, tepatnya di Incheon.

Performa Song bersama Persebaya terbilang menjanjikan. Tipe permainannya yang ngeyel membuat banyak Bonek yang menyukainya. Ia pun tak tergantikan di ruang mesin Persebaya. Ia biasa diduetkan dengan Andre "Cobra" Oktaviansyah. 

Song bergabung bersama Persebaya di awal musim 2023/2024. Selama separuh kompetisi merumput, Song sudah mencetak 1 gol dan 2 assist. Kini Liga 1 sedang libur sementara karena jeda internasional. Song pun memanfaatkan itu dengan liburan ke ibu kota Korea Selatan, Seoul. 

BACA JUGA: Paulo Victor Tak Terdaftar di PT LIB , Sang Pemain Masih di Kota Pahlawan

BACA JUGA: Evan Dimas Gabung PSIS Semarang, Tepis Rumor Pensiun Dini

Persebaya dijadwalkan baru bermain lagi pada 26 November 2023. Persebaya akan menghadapi tim papan atas PSIS Semarang. Namun, Green Force diuntungkan karena bermain di kandang saat melawan Laskar Mahesa Jenar. 


CERITA Instagram Song Ui-young saat pulang kampung ke Korea Selatan, di Hotel Mayfield Seoul-Instagram @song_uiyong-

Dalam cerita Instagram itu, Song menunjukkan suasana Hotel Mayfield di Seoul. Pemain berusia 30 tahun tersebut menambahkan tagar Hotel Mayfield dalam bahasa Korea Selatan. 

Song Ui-young tampaknya ingin melepas penat sejenak, memanfaatkan jeda internasional. Pasalnya, Persebaya juga sedang terseok-seok di liga. Mental mereka sedang turun karena performa buruk yang sudah dialami selama empat pekan. 

BACA JUGA: Ze Valente di Antara Persebaya, Persib, Persija, dan PSIS

BACA JUGA: Jelang Lawan Persebaya, Barnabas Sobor Dikontrak PSIS untuk Perkuat Pertahanan

Skuad asuhan Uston Nawawi menelan empat kekalahan beruntun di Liga 1 2023/2024. Bahkan, di pertandingan terakhir, Song Ui-young cs tak berdaya saat bertandang ke markas Barito Putera. Mereka kalah dua gol tanpa balas. 

Coach Uston pun berujar akan segera memperbaiki skuadnya agar bisa kembali ke papan atas klasemen. Sebab, itulah tempat Persebaya seharusnya berada. 

Kini Bajol Ijo harus puas duduk di papan tengah klasemen di peringkat ke-13. Masih ada waktu bagi Green Force untuk berbenah. Mereka akan berjuang keras untuk mengusung target juara yang sudah ditetapkan di awal musim.  (*)

Kategori :