Salernitana vs Milan 2-2: Kena Comeback, Rossoneri Nyaris Kalah

Sabtu 23-12-2023,06:21 WIB
Reporter : Gunawan Sutanto
Editor : Gunawan Sutanto

HARIAN DISWAY - Laga Salernitana vs Milan berjalan seru. AC Milan menghadapi tim papan bawah Salernitana sempat kena comeback dan nyaris kalah.

AC Milan pun hanya puas membawa pulang satu poin dari markas Salernitana di giornata ke-17 Liga Italia (Seri A) 2023-2024.

Ya, itu karena laga Salernitana vs Milan yang berlangsung di Stadion Arechi, Sabtu dini hari, 23 Desember 2023 harus berakhir dengan skor imbang 2-2.

AC Milan unggul lebih dulu lewat Fikayo Tomori di menit ke-17. Namun kemudian tuan rumah membalas dan comeback lewat gol-gol Federico Fazio (42') dan Antonio Candreva (63').

Beruntung Luka Jovic menyelamatkan AC Milan lewat golnya di menit akhir (90').

Hasil imbang ini membuat Milan tertahan di peringkat ketiga dengan 33 poin. Salernitana juga tetap menjadi juru kunci dengan catatan 9 poin. 

BACA JUGA:Peran Baru Zlatan Ibrahimovic di AC Milan

Milan sebenarnya sempat di atas angin ketika unggul lebih dulu lewat gol Fikayo Tomori di menit ke-17.

Gol itu bermula dari tendangan bebas Christian Pulisic di sisi kiri penyerangan Milan. Bola mengarah ke Rafael Leao yang mengontrolnya dengan dada sebelum memberikan umpan ke depan gawang yang disambut Tomori.

Tapi Salernitana berjuang keras menyamakan kedudukan. Jelang babak pertama tuntas, tuan rumah menyamakan kedudukan via sundulan Federico Fazio. Ia memanfaatkan sepak pojok Antonio Candreva.

Rossoneri -julukan Milan- nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-60. Saat itu tendangan Ruben Loftus-Cheek masih bisa ditepis kiper Salernitana, Benoit Costil. 

Tiga menit setelahnya, Salernitana justru berhasil membobol gawang Milan. Mereka berbalik memimpin menjadi 2-1.

BACA JUGA:Talenta Muda AC Milan: 5 Remaja, Masa Depan Cerah

Candreva yang sebelumnya membuat asis, kini mencatatkan namanya di papan skor.

Gol kedua Salernitana itu bermula dari pergerakan Grigoris Kastanos yang menguasai bola di lini tengah. Ia lantas mengoper bola ke Candreva yang menusuk ke dalam kotak penalti.

Kategori :